Cara Membloker Notifikasi Update Otomatis Aplikasi di Laptop

Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi pembaruan atau update otomatis aplikasi pada laptop ataupun komputer ? - Notifikasi pembaruan atau update aplikasi sering muncul diawal saat anda membuka perangkat komputer atau laptop ini jelas mengganggu pandangan anda bukan ?. Notifikasi pembaruan atau update aplikasi terjadi sistematis ketika perangkat komputer terhubung dengan jaringan, dan ini terjadi karna fitur Auto Update pada Windows sedang aktif atau dalam Mode ON (recommended)


Gambar 1. Cara Membloker Notifikasi Update Aplikasi di Laptop


Salah satu fitur sistem operasi Windows adalah fitur Auto Update. Fitur tersebut bisa dikatakan sangat berperan penting, hal ini dikarenakan selain untuk memperbarui kinerja sistem, auto update juga berfungsi untuk terus meningkatkan keamanan terkait dengan pacth security.


Gambar 2. Cara Membloker Notifikasi Update Aplikasi di Laptop

Namun tidak sedikit pula para penggunanya justru malah terganggu dengan fungsi fitur auto update ini, misalnya saja membuat koneksi internet semakin lemot, terganggu dengan notifikasi auto update yang sering muncul, dapat menghabiskan kuota internet, harus selalu merestart komputer dll. Nah loh..jadi cukup mengganggu bukan? Bagi kamu yang sering mengalami kejadian tersebut dan tidak ingin lagi terganggu dengan auto update, nonaktifkan saja, ada opsi untuk menonaktifkanya kok.


Gambar 3. Cara Membloker Notifikasi Update Aplikasi di Laptop

Lalu bagaimana cara menonaktifkan notifikasi pembaruan update aplikasi agar tidak muncul lagi ketika komputer dan laptop saat terhubung ke jaringan ? ada beberapa cara untuk mengakali kasus ini, namun pengalaman pribadi saya cara yang lebih mudah dan efektif yaitu dengan memindahkan opsi dari intall updates automatically ke Never chek for updates. Oky saya akan memberikan cara singkatnya menonaktifkan auto update di Windows 7.8.10 Pertama-tama buka pengaturan di Control Panel, setelah terbuka pilih opsi windows update.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Fitur Auto Update di Windows


  • Buka komputer/Laptop anda pilih Star menu di bagian bawah kiri.
  • Pilih Control Panel. pilih ► Systen and scurity, lihat gambar nomer 1, klik untuk memperbesar
  • kemudian pilih windows update , lihat gambar nomer 2.
  • Lalu pilih Change settings, lihat gambar nomer 3.
  • Munculah 4 opsi pada menu dropdown, jika pada pengaturan terdapat intall updates automatically silahkan beralih ke Never chek for updates lihat gambar nomer 4.
  • Terakhir klik oky.


Gambar 4. Cara Membloker Notifikasi Update Aplikasi di Laptop

Baca juga :
Apa Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer
Ketahui Apa Fungsi Switch User pada Windows Komputer

Untuk memastikan bahwa cettingan berhasil di simpan, matikan komputer atau laptop anda, sesaat hidupkan kembali dalam keadaan perangkat terhubung ke jaringan, jika pembaruan atau update aplikasi sudah tidak muncul, berarti fitur Auto Update sudah dalam Mode OFF.

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Membloker Notifikasi Update Otomatis Aplikasi di Laptop, Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

4 komentar

Pengguna desktop cuma bisa nyimak,tapi repot juga ya kalau selalu updte otomatis

segera saya ikuti caranya mas. biar g pusing

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon