Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa di Uninstall Dari Control Panel

Bagaimana cara menghapus program aplikasi yang tidak bisa di Uninstall melalui fasilatas control panel. Biasanya program dapat diuninstal, tetapi terkadang juga tombol uninstal tidak berfungsi atau gagal menghapus . Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan mengapa program tidak bisa diuninstall atau diremove, antara lain program yang akan dihapus merupakan aplikasi Standalone bawaan dari sebuah software sewaktu anda mendownload apliksai lain. Artinya, bahwa perangkat yang anda gunakan sudah terinfeksi virus, error code/corrupt saat prosess atau sesudah installasi, dll.


Software yang tidak dikenal biasa masuk ke perangkat komputer tanpa kita ketahui kapan program tersebut terinstal, yang jelas Software-Software nakal ini sengaja di ikut sertakan oleh pembajak liar kedalam sebuah binari aplikasi yang di download, saat aplikasi yang baru saja anda download dan anda install maka secara otomatis Software liar tersebut ikut terinstal tanpa anda ketahui. Berikut ini ada satu cara ampuh yang sering saya lakukan untuk menghapus program yang tidak bisa di Uninstall dari Control Panel :


Cara Menghapus Program Yang Tidak Bisa Diuninstall


Cara menghapus program melalui control panel atau Windows Task Manager
Sebelum melakukan penghapusan, Pastikan program yang akan diuninstal sudah tidak berjalan. Coba buka Windows Task Manager, dengan cara menekan bersamaan tombol.

  • "Ctrl + Alt + Delete", setelah muncul Task Manager
  • klik tab "Prosesses". Cari nama program yang sama dengan program yang akan diuninstall di deretan kolom "Image Name", mungkin tanpa sepengatahuan anda ada program yang masih berjalan meskipun didesktop sudah di close. Jika sudah ketemu, silahkan klik nama programnya lalu,
  • klik tab "End Process".
  • Selanjutnya, lakukan Uninstall lagi melalui control panel.

Baca juga : Cara Menghilangkan Search Yahoo di Browser Mozilla

5 komentar

Sebel kalau nggak bisa menghapus program yang nggak bisa diuninstall. Untung ada caranya. Ntar dicoba deh. :D

Save. :D Siapa tahu butuh di kemudian hari. :D

Makasih banyak Triknews. :D Cara ini membantu sekali.

wah saya belu, pernah ngalami ini mas, nantik kalo ada kendala pasti nak terapkan deh


EmoticonEmoticon