Cara Cepat Mudah Membuat Widget Link Subscribe Youtube di Blog

Trik youtube - Cara Cepat Membuat Widget Subscribe Youtube di Sidebar Blog. Menambahkan widget Subscribe youtube di blog adalah salah satu cara cepat meningkatkan jumlah Subscribe channel youtube kita. Memasang tombol subscribe youtube di blog ini terbukti mampu membantu meningkatkan jumlah Subscribe channel youtube setelah saya sendiri memasangnya pada bilah sidebar lihat sebelah kanan.

Apa pengertian subscribe channel Youtube?
Saya sedikit beri gambaran, Kalau anda subscribe channel seseorang, maka kamu akan secara otomatis mendapat notifikasi jika orang yang kamu subscribe itu upload atau memasukkan video baru di Youtube. Sama seperti follow di Twitter.

Misalnya Anda subscribe channel saya yang ada di sidebar kanan, maka setiap kali saya upload video baru, kamu akan mendapatkan pemberitahuannya melalui email. Paling tidak kalau kamu subscribe saya ini, kamu pasti menemukan daftar channel saya di beranda kamu saat membuka Youtube.



Oleh karena itu, memiliki banyak subscriber itu penting. Nah, karena ini penting, maka pada artikel yang keren ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya anda bisa membagikan link channel Youtube anda lewat Facebook, Twitter dengan mudah dan setiap kali ada yang klik link tersebut akan muncul pilihan untuk subscribe channel anda.

Cara Membuat Link Subscribe Youtube

Baca juga : Cara Memasang Video YouTube Responsive di Semua Ukuran Layar Seluler


Cara ini sangatlah mudah, hanya perlu buka URL dibawah ini, pastikan anda dalam keadaan login di akun anda, maka anda akan dibawa ke laman "developers subscribe button" lalu ikuti petunjukanya seperti gambar diatas, anda lihat sekelompok kode yang saya tandai kotak merah pada URL di atas, itulah ID channel youtube.
https://developers.google.com/youtube/youtube_subscribe_button

7 komentar

lama tidak berkunjung ke blog ini... salam hangat dari saya mas...
kalau trik ini lumayan juga diterapin terutama blog yang mempunyai konten video... saya simpan dulu artikelnya. nanti kalau udah siap youtube saya buat dipublish, insya Allah saya praktekkan mas. makasih ya infonya

sama saya juga udah lama. silaturahmi lagi ah.

saya klik ko masuknya ke develover mas. bukan yotube saya

mantap ilmunyaaa.. sangat bermanfaat untuk mewbie kaya saya.. thanks infonya kang

Karena saya sudah main youtube lama, sehingga ID youtube saya bisa menggunakan nama profil saya semisal djangkarubumi tanpa harus kode yang unik itu lagi.

ID delevopernya diganti dengan ID Bang Mangs Abdul.


EmoticonEmoticon