Cara Menghapus Tanggal di Postingan dan Mesin Pencari Google

triknews - Cara menyembunyikan atau menghilangkan tanggal postingan blog dari hasil pencarian halaman google - Apasih Manfaatnya menghilangkan atau menyembunyikan tanggal posting blog di hasil pencarian Search Engine Google? Apa berpengaruh dengan seo blog ? admin berpendapat jelas ada pengaruhnya dengan kekuatan seo blog walaupun ada sebagian blogger tidak setuju dengan pendapat saya ini. Salah satu fungsinya yaitu untuk meningkatkan trafik blog secara organik, baik inilah sekilas fungsi dari hilangnya atau di sembunyikanya tanggal posting.

Cara menghilangkan atau menyembunyikan tanggal posting tidak lah sulit, hanya dua langkah pengaturan saja untuk menghilangkan tanggal posting sudah beres, hanya saja proses hilangnya tanggal posting pada hasil penelusuran Search engine google membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 bulan. lihat contoh gambar dibawah yang sudah tidak terlihat lagi tanggal postingnya, klik gambar untuk memperbesar.


Cara menghilangkan atau menyembunyikan tanggal postingan blog

Silahkan memulai dengan :
  • Buka akun blogger anda.
  • Pilih tata letak > pilih Edit Blog post
  • Maka akan muncul pop up laman Mengonfigurasi Posting Blog
  • lalu hilangkan centang pada Opsi Laman Entri .
  • Lihat contoh gambar di bawah klik untuk memperbesar.
Tunggu hingga dua, atau tiga bulan untuk pengindeks kan dari semua artikel blog anda.

jika anda menginginkan kolom komentar masih tetap terlihat, silakan centang pada kotak form komentar.
Terakhir klik simpan.

Kemudian pelajari lebih lanjut apa saja : Manfaat menghilangkan tanggal postingan artikel blog

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Menghilangkan Tanggal Postingan pada Hasil Pencarian Google Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon