Persaingan adu artikel semakin ketat bekali blog dengan seo yang super canggih

triknews - Bagaimana cara menghadapai dan mempersiapkan mental di era perang adu artikel yang makin hari makin menantang ini?. Bagaimana agar blog mampu bersaing dengan blog blog yang sudah berumur, ?. Seperti kita ketahui perkembangan ilmu tekologi sekarang semakin maju pesat , produksi gadget, ponsel android , komputer juga meningkat, situs-situs yang menyediakan belanja secara online tak mau ketinggalan mereka pun ikut ambil bagian sehingga lalu lintas dunia maya semakin padat, hal ini juga di ikuti berkembangan dan bertambahnya komunitas blogger, tak heran jika setiap harinya banyak bermunculan web-web atau blog baru baik personal maupun situs berbasis perusahaan yang siap maju berkompetisi bersaing dan menyaingi blog-blog yang sudah berumur, lantas apa persiapan anda sebagai blogger ?

jika anda seorang yang biasa mengunakan pencarian informasi di internet anda pasti menemukan deretan artikel-artikel yang isinya semua hampi sama, ini mengartikan betapa serunya persaingan artikel yang berebut dan ingin menduduki posisi urutan pertama paling tidak halaman 10 besar. Para blogger pun sudah berjuang sampai titik keringat penghabisan namun apa artikel mereka tetap kalah bersaing dengan ahli-ahli seo yang memiliki rahasia seo yang mereka enggan menyebarkan ke blogger lain, di sisi lain ada juga sebagian blogger yang mengeluhkan apa Penyebab artikel saya tidak muncul di halaman penelusuran? atau di search pencarian padahal semua trik-trik seo sudah mereka terapkan., berikut ini rahasianya..!


 Persaingan adu artikel semakin ketat bekali blog dengan seo yang super canggih
Persaingan adu artikel semakin ketat bekali blog dengan seo yang super canggih

Berikut cara cerdas mempertahankan blog di era perang adu artikel

1- Update terus artikel secara kontinyu.
Cara ini adalah jawaban dasar dari judul di atas semakin anda rajin update artikel blog anda akan semakin ramah dengan search pencari google, makin banyak artikel inilah pokok dasar demi keberlangsungan bloh anda , blog akan terasa terus hidup jika anda rajin menyuguhkan menu-menu segar kedalam blog anda.

2- Ciptakan ide-ide kreatif
seorang blogger itu harus pintar, punya skil yang mumpuni, anda harus mampu berbuat lebih dengan cara mencari materi-materi dilapangan yang bisa membuat anda terispirasi memunculkan ide unik yang nantinya bisa anda tuangkan dalam bentuk artikel di blog anda.

3- Pelajari ilmu tentang SEO
ilmu SEO merupakan senjata paling ampuh untuk performa kepekaan seo blog , dengan mempelajari trik-trik dan pengoptimalan seo maka blog anda akan di support optimation nya dan mampu bersaing dengan blog-blog lain

4- Tambahkan sub judul posting
Trik penulisan artikel sangat berpengaruh dengan kekuatan seo, tata cara penulisan artikel yang asal-asalan membuat frekuensi seo blog menjadi lemah, anjuran yang baik sertakan tag H3,H4,H5 pada sub judul posting seperti contoh sub judul posting ini lihat tulisan "Berikut cerdas mempertahankan blog di era perang adu artikel" itu lah yang dimaksud sub judul poting , trik ini sangat beralasan dan mampu mendongkrak speed seo blog anda, karna elemen kode H3,H4,H5 banyak terdapat pada struktur kode template, jadi jika anda hanya menebalkan teks sub judul posting dengan kode <b> dan </b> saya rasa kurang tepat.

5- Berikan Formula AIDA
Copywriting yang baik dihasilkan oleh suatu formula yang bernama AIDA. Apa lagi itu AIDA? AIDA adalah akronim dari Attention, Interest, Desire dan Action.

  • Attention adalah bagaimana tulisan Anda dapat membuat pembaca tertarik dan menggiring mereka pada langkah selanjutnya.
  • Interest, setelah mendapat perhatian maka Anda harus membuat pembaca semakin berminat dengan isi dari artikel atau tulisan yang Anda buat.
  • Setelah pembaca sudah sangat tertarik dan berminat maka Anda tinggal membuat mereka merasakan pentingnya membaca keseluruhan artikel, inilah yang dinamakan teknik Desire.
  • Sampai akhirnya mereka melakukan Action yaitu melakukan tindakan dari isi artikel yang Anda inginkan atau setidaknya mereka melakukan share secara viral ke media sosial mereka.

6- Submit artikel ke search console
Cara Cepat Agar Artikel Terindex Google dalam waktu yang singkat anda perlu memahami seperti apa fungsi dan kinerja Search Console Tips ini akan bekerja dengan sempurna, karena sehabis Anda melakukan submit di alat webmasters tool jika persaingan kata kunci rendah, saat itu juga artikel Anda akan muncul di search engine.


Demikian penjelasan kami mengenai Persaingan adu artikel semakin kuat bekali blog degan seo yang super canggih Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Post a Comment

27 Comments

  1. Memang betul mas, dan kita sebagai blogger harus pintar-pintar untuk selalu bersaing.

    BTW, sedikit koreksi, ada salah ketik dalam judul artikel mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah betul itu mas....ah g masalah ....kan masih di bantu dengan sub judul posting....

      Delete
    2. Sip, mas.... kayaknya lembur nih :)

      Delete
  2. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat semoga bisa menjadi pelecut semangat dalam aktivitas blogging. Melakukan optimasi terhadap blog dan content serta terus mengasah kemampuan dalam teknik seo agar bisa bersaing dalam kompetisi.

    ReplyDelete
  3. Langsung di praktekin mas tipsnya...

    ReplyDelete
  4. sub judul contohnya gmn mas ?

    ReplyDelete
  5. Lihat penjelasan poin nomer empat mas..... itulah namanya sub judul posting , tujuanya memperkuat kata kunci yang ada pada judul pos utama...jangan lupa apit dgn tag h2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau bisa lihat tulisan besar dibwah gambar...itu nmanya sub judul posting mas....

      Delete
    2. oh ok.. trims pencerahannya

      Delete
  6. Kalau saya masih setia pakai jurus yang pertama rajin update tiap hari terbukti ampuh menaikkan peringkat blog

    ReplyDelete
  7. Wah-wah wahhh lagi, sayamah rakyat keciil merangkak sajalah...siapa tahu hasil merangkak menjadi juara...he..he..

    ReplyDelete
  8. Sepertinya semua sudah di lakukan oleh para blogger, tapi yang ke-6 itu senjata rahasia masing2 untuk bertahan

    ReplyDelete
  9. Kayaknya ane musti belajar lagi nih mas, soalnya kurang begitu memperhatikan. Yang penting posting gitu aja :D

    ReplyDelete
  10. Persaingan ini sungguh begitu ketat mas. saya hanya blogger pemula yang belum mengerti banyak tentang SEO hanya biasa-biasa saja, update artikel dan membagikan nya ke beberapa sosmed serta jalankan aktivitas BW :)

    ReplyDelete
  11. iya betul tuh mas, sekarang persaingan artikel makin banyak. dan saya juga suka kalah saing di SEO, entah lah padahal saya baca artikel tetangga ga bagus-bagus amat tapi bisa ada diperingkat pertama hehe

    tapi masih antisipasi lah dengan terus mempelajari ilmu seo :)

    ReplyDelete
  12. Itu tuh itu yang point terakhir adalah kunci rahasia kita sebagai blogger yang memiliki cara main masing-masing dalam bersaing :-)

    ReplyDelete
  13. kuci yang paling terakhir yaaa, berdo'a :)

    ReplyDelete
  14. Ternyata SEO memiliki peran yang penting ya mas jaman sekarang mah jadi kalau ada postingan tanpa SEO akan kecil kemungkinannya untuk bersaing dengan yang senior ya ?

    ReplyDelete
  15. Ilmu yang sangat bermanfaat, Mas. Nanti saya terapkan di blog saya yang masih sangat baru, plastiknya aja baru dibuka.. :D

    ReplyDelete
  16. mas admin pasti ngopi nih komen ga pada kebales hehe

    apa ini salah satu trik seo juga kali yah wkwkwk

    ReplyDelete
  17. bagi saya persaingan ketat menambah semangat mas, termasuk memperkuat pemahaman di point point penting diatas...! manfaat sekali..trims

    ReplyDelete
  18. Apalagi sekarang semakin menjamurnya para blogger pemula... dan semakin banyak pula ide ide baru yang akan muncul di mesin telusur google...
    selalu semangat dan pantang menyerah good luck all

    ReplyDelete
  19. Yang pasti saya kagum banget sama Blogger Pemula yang bikin artikelnya penuh dengan ide-ide kreative Kang..Jujur saya sampai salut dengan cara mereka mengolah satu konten yang bersaing dengan blog-blog lama.Contohnya saja denga keyword: "Cara Agar Blog Muncul diHalaman Pertama Google" disana saya lihat banyak lho kang blog-blog yang masih seumur jagung tapi nangkring bagus pada search engine..sampai-sampai saya harus bikin artikel siluman buat mengimbangi...hahahaaayyyyy

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.