Luar Biasa ! Ini Manfaatnya Jika Antar Blogger Saling Membagikan Artikel

Apa sih manfaatnya saling membagikan artikel di Google Plus, ? - Saling membagikan atau share artikel di Google Plus baru baru ini sedang gencar dilakukan para komunitas blogger ? entah ini hanya iseng semata mata untuk cari sensasi atau ada tujuan dan makhsud tertentu, atau mungkin cara baru yang sudah terorganisir untuk mengakali agar trafik blog supaya cepat naik ? yang jelas aktifitas saling membagikan artikel di beranda Google plus masing masing user mendapat keuntungan, trafik blog sedikit terbantu merangkak naik, ukhuwah tali persaudaraan antar blogger semakin erat, hebat bukan ? .


Berawal dari sebuah judul blog "Jangan Pelit Membagikan Artikel Di Google Plus Teman" yang di publikasikan oleh Mas Maman Achman sedikit mengusik perasaan, tetapi justru membangkitkan imajinasi saya, yang membuat saya mendapat ide, dan akhirnya terbitlah artikel yang berjudul "Luar Biasa ! Ini Manfaatnya Jika Antar Blogger Saling Membagikan Artikel"

Saya sendiri belum mengetahui secara pasti siapa yang mulai duluan cara saling membagikan artikel di google plus ini yang buntutnya para blogger blogger lain pada ikut ikutan bak antri zakat lebaran, yang tidak ngikutin di sangka pelit, upps.... keceplosan. Yang jelas ada sosok oknum tersembunyi dibalik semua ini. oky siapa pun orangnya saya tidak mau ambil pusing, yang pasti kegiatan ini bermakna positif.

Dengan blogwalking dan saling berkomentar lalu membagikan ulang artikel di Google plus maka secara otomatis artikel blog kita semakin banyak dilihat oleh orang lain. admin meyaqini kegiatan ini sangat membantu popularitas sebuah blog dan artikel makin tersebar luas, tetapi sayangnya sebagian blogger masih enggan melakukan hal ini karna mereka beranggapan ada satu titik kelemahannya.

Bagi sebagian blogger yang sering melakukan kegiatan blogwalking akan khawatir jika ada teman baru blogger yang hendak mengunjungi blog kita akan teralihkan ke blog lain karna melihat begitu banyak share ulang artikel di beranda Google plus, besar kemungkinan mereka yang belum tahu betul yang mana postingan blog kita, mereka akan mengeklik salah satu artikel tersebut.

Namun anda tak perlu khawatir alis cemas karna mas admin bakal ngasih tahu satu solusi untuk menyiasati bagaimana agar para komunitas blogwalking tetap mengunjungi postingan blog yang kita share di google plus. Cara ini akan membuat postingan yang kita share di google plus akan terkunci pada urutan pertama walaupun kita berkali kali membagikan artikel blog dari teman blogger lain.

Silahkan pelajari : Cara Agar Postingan Tetap Berada Paling Atas di Beranda Google Plus
'
Demikian penjelasan kami mengenai artikel Manfaatnya Jika Antar Blogger Saling Membagikan Artikel di Google Plus Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

25 comments :

  1. Biangnya cari ide buat artikel yo mas Asnaji ini....dari postingan kawan pun bisa....mantap jiwa..., tp benar LUAR BIASA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kelebihan mas asnaji bang, bisa membuat artikel lebih baik dari sumber yang menginspirasinya, hehe..

      Tapi saya cukup tersanjung lho. karena nama saya ikut nangkring di postingan ini. Terimakasih teman, terbukti kalau berbagi itu begitu indah...

      Delete
    2. Tak ada rotan, akar pun jadi

      Delete
    3. Tak ada ide, cari-cari yang lain :D

      Delete
  2. Luar biasa ide ini,,,selalu saja punya ide yg tak terbayangkan sebelumnya,,,tapi cara selanjutnya masih dalam proses penulisan yak :D oke aku tunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar neng saat ini masih mengumpul beberapa materi untuk menyelesaikan

      Delete
    2. Saya juga menunggu, dari jerman saja setia ya :)

      Delete
  3. Daann akhirnya sayapun merasa terketuk hatinya untuk tekan tombol share di G+.
    Kirain ga ada gunanya mas :P

    ReplyDelete
  4. Aktifitas share artikel temen itu sangat bermanfaat untuk semuanya. Khususnya bagi para blogger. Saya sendiri dipercaya temen-temen untuk mengelola beberapa blog.

    ReplyDelete
  5. Mungkin termotivasi dari silaturahmi, kalau saling menguntungkan kenapa tidak dilakukkan? dari itu sebaiknya biasakan untuk selalu berprasangka baik dan berpikir positif
    ide bagus om, selamat pagi semoga sukses

    ReplyDelete
  6. Ide bagus tuh. :D Masih menunggu cara selanjutnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya mbak..ntar selesai maghrib silahkan kunjungi pasti artikelnya selesai

      Delete
  7. Langsung nerapin mulai hari ini. Tapi pengen juga tahu caranya biar artikel kita sendiri terkunci di halaman awal.

    ReplyDelete
  8. Blogwalking jadi mudah karena kita tinggal mengunjungi profil google+. Tutorialnya juga maknyusss. Sebenarnya diblog sendiri kita bisa pasang widget profil googl+ ataupun profil terbatas blogger. Tapi google+ kadang sangat lemot untuk memuat halamannya heheheh

    ReplyDelete
  9. Cara yang sepertinya tok cer, maka tidak ada salahnya untuk dicoba, buat mas admin ijin sedot dulu

    ReplyDelete
  10. Saling berbagi artikel itu penting, entah di google plus atau di media social lainnya. Yang perlu diperhatikan, link admin harus bisa dikenal sama pengunjung. Jangan sampai pengunjung dibuat kebingungan. Ingin berkunjung balik ke admin tapi justru ke blog orang lain. Kalau perlu di gambar header dicantumkan link blog admin. Seperti header google plus punya saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi akun google+ sempean yang mana ya Mas

      Delete
    2. Ada pastinya, di widget tampak. Tapi kalau di bawah artikel jika lihatnya pakai hape kadang tidak tampak. Tergantung merk hape.

      Delete
  11. setuju aqmah heheheh.
    trmaksih infonya kawan

    ReplyDelete
  12. Iya, share artikel antara sesama sahabat blogger memang pernah digaungkan oleh Mas Maman...
    Memang betul manfaatnya bisa berlifat-ganda... :D

    ReplyDelete
  13. saling share yuk mas, kayaknya itu ide bagus nih buat blog. kita buat grup gitu sama teman-teman yang lain

    ReplyDelete
  14. Nah, artikel ini seperti menyeruak kembali (heleh :D bahasaku kuwi hehehe ), ditengah ramainya pembicaraan dari para blogger yang katanya G+ akan dihentikan atau ditutup.
    Benarkah kelak G+ akan diakhiri fungsinya ?.

    ReplyDelete
  15. Masalahnya, artikel sendiri pun diposting secara otomatis ke Google Plus... mudah-mudahan berkesempatan diberi keringanan melakukan hal yang sama.

    ReplyDelete