Cara Baru Melakukan Video Call Menggunakan Google Duo

Satu lagi Aplikasi untuk Panggilan video besutan dari Google yaitu "Google Duo". Dewasa ini aktivitas yang paling digemari netizen saat ini adalah video call. Terbukti, menurut data dari Google YouGov survey pada bulan Juli 2016, 19 persen dari netizen berusia 18+ di Indonesia melakukan video call lewat ponsel mereka setiap harinya. Google Duo di yaqini akan bersaing ketat dengan aplikasi aplikasi video call lain seperti WhatsApp

Disisi alin, maraknya penggunaan fasilitas atau aplikasi video call, bagi wargaphone Indonesia, salah satu masalah utama yang kerap terjadi adalah kualitas jaringan internet yang tidak stabil. Karena itu, kerap kali, pengalaman video call bisa jadi pengalaman buruk dan mengesalkan karna panggilan yang putus nyambung.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Google merilis aplikasi Google Duo sejak Agustus 2016 lalu. Google Duo adalah aplikasi video call yang bekerja antar smartphone, baik itu yang berbasis iOS maupun Android.

Icon notifikasi Panggilan video

Panggilan video Duo dimulai saat melakukan panggilan telepon reguler. Pengguna aplikasi Google Phone akan menemukan tombol baru pada opsi panggilan pada aplikasi Phone. Tombol baru tersebut dilabeli sebagai panggilan dan diwakili oleh ikon Duo. Dengan menekan tombol tersebut akan menghentikan panggilan telepon reguler, dan meluncurkan aplikasi Duo pada masing-masing perangkat yang tengah berkomunikasi

Menggunakan daftar kontak
Aplikasi Duo didesain untuk memberikan kemudahan saat digunakan. Hanya dengan nomor telepon, Anda bisa langsung menghubungi orang-orang di daftar kontak Anda. Anda tak perlu lagi membuat akun terpisah, tinggal melakukan sign up dan mulai menelepon.

Jaringan tak stabil tak jadi masalah
Meski jaringan terbatas dan koneksi internet terbatas, Google Duo tetap bisa digunakan. Secara otomatis, kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus.

Duo juga bisa secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan, jadi saat Anda memulai telepon dari rumah dengan koneksi Wi-Fi, Anda tetap bisa berbicara tanpa putus begitu Anda melangkah keluar dan mulai menggunakan jaringan ponsel.

Fitur Knock Knock
Duo didesain untuk memberikan perasaan hangat dan familiar, fokus pada Anda dan orang yang Anda hubungi. Agar panggilan telepon terasa lebih seperti undangan dan bukan gangguan, Duo menciptakan fitur Knock Knock, yang membolehkan Anda melihat penelepon sebelum Anda menjawab panggilan. Anda pun bisa tahu lebih dulu siapa dan tujuan panggilan yang masuk.

Hebatnya lagi, Google Duo juga mengutamakan privasi dan keamanan, sehingga semua panggilan di aplikasi Duo dienkripsi dari awal hingga akhir (end-to-end encrypted). Google Duo (Call Video) sudah tersedia di plystore, anda bisa mendownload disana secara geratis.

0 Response to "Cara Baru Melakukan Video Call Menggunakan Google Duo "

Post a Comment