Baru! Cara mengaktifkan iklan adsense Ads auto ( iklan otomatis )

Cara mengatur dan mengaktifkan iklan Ads auto ( Auto ads global settings ). Baru baru ini Google telah mengupdate fitur desain unit iklan baru yaitu Ads auto. Auto Ads merupakan format iklan otomatis guna meningkatkan pendapatan adsense secara optimal, cara kerja dari iklan Ads auto ini cukup sederhana dan fleksibel yaitu iklan akan tampil pada suatu halaman jika halaman tersebut mempunyai kinerja yang baik atau memiliki pageview tinggi. Jadi iklan ini tidak selalu tampil pada setiap saat, ada waktu-waktu tertentu supaya iklan ini bisa tampil misalnya pada artikel yang memiliki jumlah angka tayang tinggi.

Anda tidak perlu repot repot membuat atau mengedit format jenis iklan seperti ukuran, nama iklan, penempatan iklan, ataupun warna iklan yang akan di gunakan, iklan akan tayang mengikuti sistem secara otomatis yang sudah diatur dan ditentukan oleh Google sendiri. Google akan memilih halaman mana yang punya kinerja baik dan waktu yang tepat untuk ditampilkan Auto Ads, pokoknya kode ditempel antara <head> dan </head>, sudah beres.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan iklan Ads auto yang benar ?


Baca juga : Cara mudah mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik
Untuk lebih memahami tutorialnya, pastikan anda membacanya terlebih dahulu secara detil keterangan atau informasi mengenai Auto Ads yang ada pada akun Adsense anda agar tidak terjadi kekeliruan. jika anda kesulitan memahami informasi yang berbahasa inggris silahkan copy teks dalam laman informasi lalu anda translate.

Cara memasang format iklan Auto Ads terbilang sangat mudah sekali. Jika anda sebelumnya telah memasang iklan Page-Level Ads, maka berarti anda sudah memasang iklan Auto Ads. Pemasangan Iklan Auto Ads dan Page-Level Ads sama saja. Jika anda adalah yang baru memasang format iklan seperti ini, silahkan ikuti cara pemasangan kodenya berikut ini.

login ke akun Adsense.
Pada tampilan depan Adsense, pilih My Ads.
Pada Auto Ads, Pilih Change your global settings.

Pada tampilan “Choose global settings”, Anda akan diminta untuk memilih format iklan yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan anda. Jika ingin mendapatkan format baru secara otomatis setiap kali ada iklan baru dari Google, silahkan centang Automatically get new formats. lihat gambar ! klik untuk memperbesar.



Terakhir Klik Save.
Selanjutnya pada tampilan “Place code on your page”, copy kodenya lalu pastekan ke edit HTML template anda. Tempatkan kodenya diantara <head> dan </head>,. Save templatenya.

Pelajari juga : Cara Membuat Iklan Adsense Besar Responsive Selebar Header.

Jika kodenya telah selesai dipasang, silahkan tunggu beberapa saat, ini membutuhkan waktu 10-20 menit Auto Ads bisa tampil.
Jika anda melihat iklan yang muncul pada tempat atau halaman yang anda tidak pasangi kode secara manual, maka itulah iklan Auto Ads yang dimaksud. Iklan akan tampil pada halaman yang dirasa banyak mengundang klik. Tetapi kadang-kadang juga muncul paling bawah tepat berada dibawah sidebar ataupun di bawah dan atas footer.

Dalam iklan Auto Ads juga sudah disematkan Vignette ads, Anchor ads, Text & display ads, In-article ads, dan In-feed ads. Jadi pada perangkat mobile, pengguna akan melihat iklan melekat dibawah atau diatas layar. Selain itu ada juga iklan seperti popup dengan tombol close, ini juga akan tampil diperangkat mobile pada waktu-waktu tertentu.

Selain itu pada iklan Auto Ads, ada fitur matched content yang bisa anda aktifkan. Matched Content atau lebih mirip Related post akan tampil pada halaman tertentu secara otomatis yang dirasa cocok untuk Google tampilkan. Ingat ini iklan otomatis Google sendiri yang bekerja.

Catatan :
iklan Auto Ads adalah iklan yang ditujukan kepada Publisher Adsense untuk meningkatkan pendapatan, dengan begitu tanpa kita sadari rupanya Google semakin hari semakin memperhatikan nasib para publishernya., Tujuan dari pembuatan Auto Ads ini adalah agar supaya publisher tidak perlu repot-repot otak atik kode serta penempatan iklan adsense di laman situs, anda tinggal duduk manis, dan selanjutnya silahkan lebih giat lagi bikin artikle sambil menunggu gajian dari Google, enak kan...? Tankyu ..sampai ketemu lagi nanti di internet.

7 komentar

Kalau sudah ada kode page level ads di Head perlu dihapus nggak apa dua-duanya dipasang

perlu belajar banyak saya nih bang soalnya saya belum ngert itentang hal ini

Centang semua jenis iklan itu om?

iklan Ads page level saya rasa lebih baik dihapus mas, karna iklan Ads Auto ini nantinya iklan yang multi fungsi dan otomatis

belajar sejak dini mas akan lebih bagus

Mantap bisa jadi referensi nih admin

Kalau saya sudah pasang malah dihapus, iklan auto ads nya banyak menghalangi konten. lebih baik pakai iklan tingkat laman atas aja yang anchor dan vignete

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon