Cara mengatasi kode iklan adsense yang di curi dan muncul di blog orang

Kode iklan adsense di curi dan muncul di blog orang tanpa ijin apakah ini berbahaya terhadap keamanan akun kita ? Jawabanya : Aman . Pencurian kode iklan adsense baru baru ini semakin marak bersamaan sulit nya mendaftar adsense hingga full aprove. Mengapa ini terjadi ?, apa yang mendasari sehingga dia nekad melakukan tindakan di luar akal sehat ini...aneh ?.

Sebagai Publisher Adsense yang baik tentunya anda mengikuti setiap peraturan yang ada agar tidak melanggar ketentuan yang ada. Akan tetapi memenuhi semua peraturan saja belum cukup, kita juga harus memonitor setiap kejanggalan serta aktifitas yang tidak wajar yang setiap saat terjadi yang biasa diberitahukan lewat notifikasi di dashboard Adsense.


Salah satu kejanggalan ini adalah kode unit iklan Adsense dipasang pada situs yang bukan milik kita. Pesan dalam notifikasi tersebut seperti ini.

Dalam 7 hari terakhir, kode iklan Anda sangat sering muncul di situs yang bukan milik Anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik Anda di Pengelolaan Situs.

Entah apa tujuan dari pencurian kode iklan tersebut, yang pasti jika si pencuri menyalahgunakan kode iklan Adsense kita dan dipasang di blog yang melanggar peraturan tentunya itu akan berdampak buruk bagi pendapatan Adsense bahkan jika berlarut larut tanpa ada langkah pencegahan kemungkinan besar akun Adsense akan dinonaktifkan.

Sebelum hal ini berdampak buruk terhadap akun, kita sebagai pemilik admin akun harus cepat cepat tancap gas menuju ke TKP untuk membereskan kode yang muncul di situs yang bukan milik kita agar akun adsense kita tetap aman.

Penyebab terjadinya pencurian iklan :

Menurut saya hal yang mendasar penyebab terjadinya pencurian tersebut, bisa terjadi karena 2 hal. yaitu unsur kesengajaan ataupun tidak sengaja oleh orang lain. Kesengajaan : tersangka pelaku mengcopy secara langsung script iklan melalui inspect elemen atau View the source of the page (CTRL+U) melalui browser. Sedangkan unsur tidak sengaja saat pelaku mencoba untuk meniru isi template blog pemilik akun, pelaku tidak menyadari ternyata ada script iklan juga ikut juga terkopi. Tetapi ini masih ada faktor faktor lain yang memaksa untuk mencuri kode iklan.

Apa yang mendasari sampai dia mencuri kode iklan

Berbagai motif pencurian kode iklan, entah itu untuk hiasan di blognya sebagai gengsi, ini lho...blog saya ada adsensenya...hebatkan...? ataupun motif lain yang di sengaja agar akun yang dicuri biar kena benned, sungguh terlalu...!

Lalu bagaimana dengan keamanan akun adsense kita ?

Anda tidak perlu khawatir dengan fenomena seperti ini, selama anda tidak memberi otorisasi situs kepada URL blog yang mencuri kode iklan kita. Biarin aja nanti dia capek capek sendiri, suatu saat dia menyadari bahwa yang dia lakukan mencuri kode iklan selama ini tidak membawa hasil bagi dirinya. Jadi akun adsense anda tetap aman.


10 komentar

Paling males kalau ada yang suka copas-copas seenak jidatnya yaa, btw saya emosi karena ada juga yang habis kopas seluruh artikel dan template blog saya :(

Yang suka curi-curi gini bikin kesel, duuh.

takutnya kalo yang nyuri niattannya jelek kang
haduh ini bisa bikin gregetan

benar sekali mas, kasus ini banyak terjadi dikalangan, namun setelah membuat otoritas situs maka publisher pun akan aman ya

punya ku sering diambil kdg bang, blogspot yang pakai

selama iklan tersebut tidak dikasih ijin bahasa nehniknya mah di otorisasi, (ceuk mang admin mah)...klik yang datangnya dari iklan kita yang dicuri justru dollarnya masuk ke dalam rekening kita, begitu kata mang @Adhy Suryadi mah

Sering dapat notife kaya gitu, dan sekarang dapat lagi...

mantappp.. pembelajaran baru buat saya yg belum pernah terjun ke dunia adsense. mantap nih buat bekal nanti...^^

Haha, kadang suka lucu juga sih..
Demi gaya biar situs nya keren ada GA malah nyuri kode orang..

Baru tahu ternyata ada kasus nyuri iklan adsanse, apalagi hanya sebuah gaya


EmoticonEmoticon