Cara mudah membedakan iklan adsense Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif

Bagaimana cara mengaktifkan iklan adsense (Ads auto) atau membedakan iklan adsense (Ads auto) yang sudah aktif dengan yang belum aktif - Pertanyaan ini sontak firal yang sedang hangat hangatnya di perbincangkan di kalangan para publiser, karna tipe dan jenis iklan ini baru resmi terbit pada tanggal 21 Februari 2018 dan belum aktif di semua akun adsense, hanya akun akun yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang.

Auto Ads adalah format iklan yang bekerja otomatis guna meningkatkan pendapatan adsense secara optimal, cara kerja dari iklan Ads auto ini cukup sederhana dan fleksibel yaitu iklan akan tampil pada suatu halaman jika halaman blog tersebut mempunyai kinerja yang baik atau memiliki pageview tinggi. Jadi iklan ini tidak selalu tampil setiap saat, ada waktu-waktu dan tempat tertentu iklan ini bisa tampil, misalnya pada artikel yang sering dikunjungi atau memiliki jumlah angka tayang tinggi.

Tetapi masalah baru datang ketika hendak mengaktifkan atau memasang iklan Ads auto ini di blog, bagi anda pemain lama, untuk menyeting dan mengaktifkan iklan adsense Ads Auto ini bukanlah sesuatu yang sulit, lain halnya dengan pemain baru yang belum begitu mahir oprek oprek beranda adsense, kekhawatiran pasti ada, takutnya jika nanti pemasangan kode salah salah atau tidak sesuai dengan rekomendasi Google. untuk memahami lebih lanjut ?

Silahkan pelajari : Cara mengaktifkan iklan adsense Ads auto ( iklan otomatis )


Ads auto adalah iklan yang sudah di desain khusus yang disematkan pada iklan Vignette ads, Anchor ads, Text & display ads, In-article ads, dan In-feed ads, dan fitur Matched Content Jadi pada perangkat mobile, pengguna akan melihat iklan stiky yang menempel dibawah atau diatas layar, selain itu ada juga iklan seperti popup dengan tombol close tutup iklan, (lihat gambar), ini juga akan tampil diperangkat mobile pada waktu-waktu tertentu.


Iklan stiky di perangkat seluler


Iklan popup di perangkat seluler

Selain itu pada iklan Auto Ads, ada fitur matched content yang bisa anda aktifkan. Matched Content atau lebih mirip Related post akan tampil pada halaman tertentu secara otomatis yang dirasa cocok untuk Google tampilkan, tidak hanya itu jika anda perhatikan Matched Content yang sudah terhubung dengan Ads Auto, ada 2/3 iklan yang disematkan dalam Thumbnail URL link Related Post ini. Perlu di ketahui : ini adalah iklan otomatis Google sendiri yang bekerja. Lalu timbul pertanyaan...?


Bagaimana cara membedakan iklan Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif.

kalau saya amati, perbedaan sangat menonjol terdapat pada matched content, Untuk memahami secara detil dimana titik perbedaan ini, perhatikan 2 gambar berikut.

Matched Content tanpa iklan

1 - Pada iklan adsense Ads auto yang belum aktif pada fitur Matched Content, tidak terdapat tulisan iklan kecil dibawah Thumbnail URL. Matched Content secara keseluruhan memuat URL atau link link dari pos blog tersebut.



Matched Content tersemat iklan

Pelajari juga : Cara mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik.

2 - Untuk iklan adsense Ads auto yang sudah aktif, terdapat tulisan iklan kecil dibawah Thumbnail URL di beberapa post Matched Content (lihat panah merah), iklan yang hampir serupa dengan URL atau link link dari post jelas akan berpeluang tinggi pengguna mengeklik iklan karna biasanya pengguna akan membuka konten serupa atau post yang terkait dari artikel pertama yang dia baca, untuk demo secara life perhatikan kolom Related Content blog ini. Selain itu secara tidak terduga, Ads Auto bisa muncul di tengah tengah artikel, dan di tengah tengah kolom komentar, terkadang juga nongol bagian paling bawah fotter, aneh...kan ? inilah cara kerja Ads Auto berdasarkan kemauanya sendiri jika ada tempat yang pas dan waktu yang cocok.


Bagaimana anda sudah pahamkan ?

Trimakasih anda telah membaca post bagiamana cara membedakan iklan adsense Ads auto yang sudah aktif dengan yang belum aktif, semoga menambah pengetahuan anda.



32 komentar

Ya ya,saya sudah paham. Yang namanya iklan otomatis, kadang munculnya juga tidak terduga dibagian mana. Semua yang ngatur google.

yang penting bisa meningkatkan penghasilan adsense pasti disenangi penggunanya..
mudah-mudahan nilai cpc semakin baik..

Saya sempat bingung juga perbedaannya dimana, dengan penjelasan ini sudah ada gambaran, tapi untuk match content saya copot, karena kurang sreg tampilannya ditemplate blog saya.

Saya termasuk yg belum mahir oprek oprek beranda adsense jd gelagepan ada yg baru gini 😂

saya baru coba aktifkan bang mudah-mudahan bagus hasilnya

Waahh info menarik nih broo!! Jadi tambah wawasan buat aku..thanks 😄😄

mksh ya
jadi paham yang match dan yang tidak

ya sudahlah sudah paham mang, masa gitu aja gak paham sih :D,... hehe

dan paling sering + kebanyakan matched content auto ads munculnya setelah footer wkwkwkwk

Seperti yang terlihat pada blog ini ya mas, saya takut utak atik adsene nggak tahu harus gimana hehe
ya sudahlah pelan-pelan aja

Saya paham walau belum punya adsensenya
Semoga jika sudah ada telah bisa membedakannya

saya belum sempat memhami lebih lanjut masalah auti ads ini mas
tapi akan saya coba pahami lagi dan mengoptimalkannya di blog

mantap kang, semoga bisa saya pelajari lebih lanjut lagi .. banyak ilmu yang masih kurang nih hiks makasih kang infonya

oh jadi ada tulisan iklannya ya disampingnya, sangat mudah juga membedakan jenis iklan auto ads ini.

kalau saya paling sebel iklan adsense yang diakali sedemikian rupa sampai ngeklik scroll aja keluar pop-up. eh yang kayak gitu adsense, bukan ya?

tapi jangan sebel saat buka blog saya lho ya ?

NGGak sebel kok bang itung-itung pengalaman baru

Ya slwoow kaya di pantai.. Santai kaya pulau...

Ya katakan Google adalah asisten periklanan gitu lhoo

Makasih infonya nih, aku kadang juga ketipu sama auto adsense, haha.

mmmm....klu iklan saya numpuk didalam artikel mas....:) penghasilannya juga blm ada tanda2 meningkat, apa google sdng pilih kasih ? :)

oo ternyata gitu toh perbedaanya ya mas, cuman saya udah pasang auto di bawah footernya kosong kalo dari seluler, kenapa coba?

kalo pengalaman saya pasang unit ini sejak masih page-level, hasilnya tak pernah memuaskan mas.

ya mungkin tiap blog tidak sama tergantung niche juga mungkin

Haduh ilmu saya belum sampai kesana,masih proses belajar :)

Saya gak pasang ini mang
takut tambah lemot blog saya
udah cukup yg iklan standar aja kayaknya

saya masih bingung ni, masang atau tidak :D

Diusahain paham deh maklum belum dicoba belum ada waktu nih otak atik iklan

Mantap kang saya perlu di aajarin secara lebih khusus.. masih belum ngerti hiks nanti deh saya baca2 dan coba praktekan makasih kang

Ohhh jadi beda ya, di LINE Today saya sering melihat yang kedua daripada yang pertama..

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon