Cara Yang Benar Memverifikasi Rekening Bank Untuk Metode Pembayaran Adsense

Cara verifikasi nomor rekening dan nama Bank sebagai metode pembayaran Google Adsense - Mendapatkan gajian dari Google AdSense memang terbilang hal yang menyenangkan karena terbayarlah sudah hasil kerja keras kita yang tak mengenal lelah atau pun tak mengenal janda yang selama ini kita jalani. Google AdSense sangat konsisten dan selalu memenuhi janjinya membayar kepada jutaan publishernya seantero jagat maya. Sampai dengan saat ini Google AdSense telah membayar lebih dari US$ 1 milyar kepada para publishernya.

Setelah sukses verifikasi alamat pembayaran beberapa bulan yang lalu dengan suasana ► pencarian surat PIN Google yang begitu dramatis, kini Google adsense kembali melayangkan surat berupa notifikasi via akun, saya diminta segera memverifikasi rekening dan nama Bank untuk tujuan metode pembayaran dari adsense. Melihat peryataan dari Google seperti ini sayapun bergegas membuka data rekening bank melalui internet Banking.

Lalu bagaimana cara verifikasi nomer rekening bank yang benar ?

Peringatan : lakukan verifikasi dengan hati hati jangan sampai salah saat mengetik nomer rekening tujuan sebagai metode pembayaran gajian anda.



  1. Masuk ke akun klik Payments.
  2. Pada Cara membayar, klik Kelola metode pembayaran, lihat gambar diatas..
  3. Masukkan nama bank, atas nama pemilik bank, dan nomer rekening, lalu tekan kirim. Untuk jenis bank bebas karena metode pembayaran sudah support di semua bank di seluruh dunia.
  4. Tunggu 2 sampai 3 hari sampai benar benar pihak Google mengirim debit uji coba untuk memastikan bahwa rekening bank tersebut milik anda masih aktif.
  5. Buka data transaksi bank mulai tanggal sejak anda mengirim metode pembayaran, atau jika anda tidak mau repot tanyakan saja pada teller bank bahwa pada tanggal sekian sekian apakah ada debit masuk kiriman dari Google yang jumlahnya kurang dari Rp 1000, jika Ya..mintalah anda segera untuk di print.
  6. Cari debit ID pengirim CITIBANK GOOGLE ASIA PACIFIC PTE TLD yang jumlahnya kurang dari Rp 1000 pada buku rekening anda, contoh gambar sebagai berikut, untuk pengguna dekstop klik gambar untuk memperbesar
  7. Buka lagi akun seperti cara nomer 1, pilih verifikasi
  8. Pilih jumlah pada bidang kotak, lalu scrol kebawah sampai anda menemukan angka yang persis dengan angka debit yang Google kirim, jika sudak ketemu klik angka tersebut. lalu tekan verifikasi. Selesai

Berikut contoh bidang kota yang disediakan untuk verifikasi.


Tak terasa kopi saya sudah habis, dan selesai sudah tutorial Cara Yang Benar Memverifikasi Rekening Bank Untuk Metode Pembayaran Adsense. Selamat menunggu gajian dari Google, semoga mendarat dengan selamat. Tankyu...ketemu lagi nanti internet.

15 komentar

Punya saya kok kagak ada verifikasi rekeningnya yah?? jadi pas tak ganti metode pembayarannya ke bank, tapi si adsense kagak minta verifikasi..

Wah keren yang sudah bisa gajian, saya masih harus sabar menunggu
semoga saja bisa ikut gajian seperti para bloger yang sudah mulai mengunduh hasil kerja asyiknya

Makasih kang, mayan buat informasi sebelum saya punya akun adsense lagi :D

saya sudah verifikasi PIN, dengan metode diatas, hasilnya ....sukessss....verifikasinya. :)

Kalau saya tetap lebih suka sama WU, karena rumah saya dekat kantor pos.

saya justru tertarik pada artikel sebelumnya dan membaca angka-angka sebelumnya yang sudah mencapai sejuta lebih, bulan lalu segitu dan selama bulan ini pencapaiannya segituh, bulan ini PO lagi dong nih....mirkisip deh

soal verifikasi rekening pembayarannya udah rada paham sedikit pokoknya mah mang

Jossh...
gaji langsung masuk rekenening bank adalah kelebihan dari metode ini.
tapi memang kami sendiri masih lebih nyaman pakai WU. :D

salam sukses aja...

saya kemarin habis verifikasi ini
tapi dibantu temen
jadinya gak pake Wu lagi

selamat untuk yang sudah gajian adsense nya, moga langgeng.
sangat penting di share mas untuk mereka yang masih pemula / newbie

kalo saya metode apa saja oke karena kantor pos dan atm sama2 deket dengan rumah saya

Saya masih harus sabar
Terus dan giat belajar
Agar GA memberiku dollar
Sepertimu yang punya tutorial pintar

makasih mas, tinggal praktek yang mau verifikasi

kalau saya sih masih setia dengan WU mas, soalnya potongan pengirimannya besar juga bila dibandingkan dengan WU

kang tolong bikin artikel tentang verifikasi pin dong, kebetulan saya belum terkirim sampai sat ini pinnya hiks sedih bangettt

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon