Ini Alasanya ! Kenapa Saya Tidak Memasang Fitur Matched Content

Cara membuat iklan adsense seperti related post atau artikel terkait di bawah postingan ini merupakan rekomendasi dari Google. - Apa pengertian Matched Content ? pengertian Matched Content adalah konten yang sesuai artikel-artikel lain yang sedang di baca pengunjung, istilah Google Adsense (Matched Content).


Fitur Matched Content biasanya diberitahukan oleh Google pada setiap publisernya melalui inbooks pesan masuk pada menu beranda akun adsense jika situs sudah memenuhi syarat. Namun ada satu titik kelemahan daripada pemasangan fitur Matched Content ini jika tidak desain terlebih dahulu. Pemasangan Matched Content sebenarnya bukan hal wajib yang harus dipasang pada laman situs, hanya saja Google sebatas menganjurkan. Tetapi untuk menunjukan bahwa kita publiser yang senantiasa mematuhi aturan kebijakan Google Adsense apa salahnya jika kita memasangnya.

Baca juga : ► Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Related Post atau Matched Content

Perlu anda ketahui bahwa Matched Content bukanlah unit iklan, melainkan sederetan conten yang masih terkait dengan artikel yang di baca pengunjung. Jadi jika ada pengguna yang mengeklik URL Matched Content tersebut kita ( publiser ) tidak mendapat bayaran, tetapi menambah jumlah tayangan halaman.

Jika kita mengamati, ada satu kekurangan pada pemasangan fitur Matched Content ini, yaitu link link terkesan tumpang tindih seperti berbenturan post yang satu dengan post yang lainya jika fitur Related Post tidak di hapus terlebih dahulu, karena biasanya Matched Content berdampingan secara vertikal dengan Related Post. Inilah satu alasan kenapa saya tidak memasangnya dan lebih memilih fitur Related Post bawaan template blog.

Meskipun demikian, jika anda tetap masih memilih untuk menerapkan fitur Matched Content agar halaman post rapi tidak terlihat doble konten sebaiknya anda hapus widget Related Post, biar salah satu Matched Content saja ini akan lebih dinamis.

Ok Bagaimana pembaca ? anda sudah pahamkan. trimakasih anda telah membaca artikel alasan saya tidak memasang fitur Matched Content

7 komentar

Ohh. Itu alasan nya gan, karena bisa tumpang tindih dengan related post kalau tidak dirapikan.
Trus gak dapet klik juga.
Thanks

wah di blog saya terapkan dua-duanya. ya match content, ya related pos. Hehehe.

Langsung balik nengok blog sendiri. :'D

saya belum ngerti ginian bang.. belum pernahmaen adsense.. masih saya pantau untuk bekal saya entar klo udah punya adsense..^^

Alasannya begitu
Walau saya belum tahu
Namun Semoga GA menambah terus rezekimu...

Kalau saya terus pasangin, karena ada met konten yang iklannya muncul


EmoticonEmoticon