Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Populer

Triknews.id - Adsense . Anda sering melihat widget Post Populer namun bentuk nya menyerupai iklan adsense ? Apakah Anda melihat widget Content Populer blog ini di sidabar kanan ? itulah yang sebenarnya iklan Matched Content yang memang didesain mirip Post populer.

Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Populer sebetulnya sama seperti membuat iklan adsense (Matched Content) yang ada tepat dibawah postingan, hanya saja bergantung kepada akun adsense, apakah akun Anda sudah layak untuk menampilkan conten yang sesuai apa tidak. Pengertian Matched Content adalah konten yang sesuai artikel-artikel lain yang di baca pengunjung, istilah Google Adsense (Matched Content).

Setelah sukses penerbitan artikle ► Cara mengaktifkan iklan adsense Ads auto ( iklan otomatis ) beberapa waktu lalu, kini kita lanjutkan dengan penjelasan tentang ► Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Populer. Penempatan atau pemasangan kode iklan adsense Matched Content biasanya terletak tepat dibawah artikel, ini atas rekomendasi dari Google, namun selain pada tempat tersebut, kode iklan Matched Content bisa kita tempatkan di area sidbar sebelah kanan.


Lalu bagaimana cara membuat iklan adsense yang mirip widget Post Populer ?

Secara spesifik Cara membuat iklan adsense Matched Content yang biasa menyerupai Artikel Terkait atau Post Populer, ini tidak ada cara khusus yang bisa anda lakukan namun hanya memeriksa apakah konten anda sesuai untuk di jadikan screenshot yang di rekomendasikan oleh pihak Google Adsense, jadi jika ada pengguna mengunjungi blog anda dan ingin mengunjungi konten lain pada web/situs anda maka iklan google adsense akan memberikan tampilan konten-konten yang direkomendasikan untuk pengguna karena konten yang sesuai keinginan bagi pengguna, jadi yang menjadi pertanyaan adalah apakah konten-konten anda sudah layak atau belum untuk di jadikan sebuah rekomendasi dari Adsense?

Biasanya Matched Content tampil di bawah postingan atau di area sidbar dengan tanda icon dan tulisan Powered by Google di sebelah kanan atas, (lihat gambar) Fitur Matched Content pada akun AdSense akan terjadi sistematis Jika konten anda sudah layak, dan Google Adsense nantinya akan pemberitahuan pada akun anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka iklan Matched Content adsense anda akan tampil seperti Related Post atau Post Populer

Pelajari juga :

Konten yang sesuai didesain untuk melibatkan pengguna dan meningkatkan durasi pengunjung, Sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh Google Adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa menghabiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs iklan adsense anda yang tampil, pendapatan anda akan semakin cepat bertambah dan meningkat.

Sayang nya Fitur Matched Content ini belum bisa tampil sepenuhnya di seluruh situs penayang Adsense , hanya situs-situs tertentu , atau situs yang layak dengan Fitur Matched Content adalah situs yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang sesuai Kebijakan Adsnse atau umur akun adsense setidaknya satu tahun atau lebih, perlu anda ketahui Fitur Matched Content ini lebih di khususkan untuk akun adsense non hosted. Jadi jika akun anda yang masih berstatus hosted anda di haruskan mengupgrade akun terlebih dahulu, pelajari selengkanya ► Cara upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru.

Cara memeriksa kelayakan situs untuk konten yang sesuai (Matched Content)
Ada beberapa syarat minimum dari konten kita untuk dijadikan iklan seperti Related post, misalnya berapa tinggi traffik konten, volume lalu lintas blog/web situs, tampilan unik konten. dan anda bisa memeiksanya pada akun adsense sebagai berikut :

Perlu juga anda pelajari : Cara mudah mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik.

  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.
  3. Di bilah sisi, klik Situs saya.
  4. Di bawah "Situs saya", klik Konten yang sesuai.
  5. Di bagian "Situs", periksa apakah situs Anda tertera:
  6. Apabila situs tertera, Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap lamannya.
  7. Jika situs tidak tertera, maka situs saat ini tidak layak untuk Konten yang sesuai.

Bagi akun yang sudah layak menayangkan fitur Matched Content, dan ingin memasangnya di sidbar ? baca selengkanya cara berikut ini :

Apabila setidaknya salah satu situs Anda layak, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun Anda. kemudian buat iklan baru seperti biasa anda membuat iklan pada cara cara sebelumnya, salin kode iklan lalu tempatkan pada area sidbar. selesai.

6 komentar

Memungkinkan kliknya nambah banyak kalau iklannya dibuat seperti popular post yaa.

Blog saya reputasinya masih jelek dan mungkin gak punya,, hehe

Semoga suatu saat bisa menayangkan seperti populer post

sekarang matched content bisa dimonetisasi lho,, jadi nggak cuma buat dongkrak pageview saja

Bukan reputasi blognya yang jelek, tetapi blognya belum memungkinkan untuk penayangan konten yang sesuai

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon