Harga Mesin Air Minum Cup Sealer Kemasan Gelas Berkapasitas Tinggi

Harga Mesin Air Minum Cup Sealer Kemasan Gelas Berkapasitas Tinggi - Mesin Cup Sealer adalah mesin pengemasan yang memiliki fungsi dalam penutupan kemasan yang berbentuk gelas. Mesin ini sangat cocok sekali digunakan oleh Anda yang bergerak dalam bisnis minuman ringan, jus, teh ataupun usaha lain yang memiliki kemasan berbentuk gelas plastik.



Mesin sealer cup atau mesin Cup Sealer merupakan mesin penutup gelas plastik dengan menggunakan sistem pemanas. Mesin cup sealer ini sangat cocok dipergunakan untuk usaha di bidang minuman ringan khususnya kemasan gelas.

Mesin cup sealer otomatis atau lebih tepatnya Automatic Filling Machine adalah mesin yang biasa digunakan untuk perusahaan air minum kemasan gelas (AMDK), Mesin cup sealer otomatis adalah mesin yang biasa digunakan untuk alat press berbagai jenis minuman khususnya kemasan gelas, baik minuman juz, minuman aneka rasa, dan water mineral. Alat yang dikenal dengan sebutan mesin press gelas plastik ini sebetulnya memiliki harga yang cukup murah bila di bandingkan dengan keuntungan yang anda peroleh.

Fungsi dan manfaat memilih cup sealer.


Ada berbagai macam manfaat cup sealer yang perlu Anda ketahui. Selain bermanfaat untuk konsumen, produsen pun mendapat keuntungan untuk meningkatkan daya jualnya. Beberapa manfaat tersebut yaitu,

  • Isi minuman terlindungi dari bahaya bakteri dan kontaminasi.
  • Mudah dibawa ke mana saja.
  • Dapat menghemat pengeluaran.
  • Terhindar dari kebocoran dan tumpahan.
  • Dapat meningkatkan daya penjualan karena isi produk lebih aman dan terpercaya.
  • Jangka waktu pemanfaatan lebih lama.
  • Dapat mempertahakan kualitas isi produk.

Jenis-jenis Mesin Cup Sealer


Manual. Meskipun menggunakan mesin, cup sealer dioperasikan secara manual. Operator terlebih dahulu harus menggulung roll plastik. Pelatakkan posisi gelas pada wadah pun harus tepat dan dilakukan secara manual. Untuk memulai proses penyegelan, operator harus menarik tuas ke bawah. Setelah proses pemanasan selesai, tuas ditarik kembali ke atas. Gelas yang sudah disegel dikeluarkan kembali.

Semi-Auto. Mesin ini merupakan satu tingkat lebih tinggi dari jenis mesin manual. Mesin Cup Sealer Semi-Auto ini memiliki sensor yang akan membaca kode plastik sehingga secara otomatis akan mengatur posisi plastik pada gelas secara tepat. Untuk proses penyegelan tuas harus diturunkan secara manual. Begitu pula gelas juga harus diletakkan dan dikeluarkan secara manual. Kelebihan mesin ini memiliki digital counter yang berfungsi untuk menghitung jumlah gelas yang sudah dikemas dalam per harinya.

Full-Automatic. Sesuai dengan nama mesin ini, segala proses penyegelan dilakukan secara otomatis. Operator hanya perlu meletakkan gelas di atas dudukka atau wadah pada mesin tanpa harus mendorong ke dalam mesin. Mesin ini juga memiliki digital counter. Manfaat dari digital counter sendiri juga dapat memudahkan proses perekapan penjualan.

Mesin cup sealer 2 line Otomatis

Cup sealer 2 line ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu besar. Kapasitasnya 1800-2000 cups/hari dengan konsumsi listrik 1.75 kW. Sementara berat mesin ini adalah 800kg. Ukuranya mesin adalah 220x60x155 cm. Gambar mesin cup sealer tersebut seperti ini.



Mesin cup sealer 4 line Otomatis

Konsumsi tenaga listrik Mesin cup sealer 4 line sekitar 3.8 kW dengan kapasitas produksi mencapai 3600-3800 cups/hari. Berat mesin ini 1200 kg. Spesifikasi cup selaer 4 line ini, kami kira cukup besar untuk bagi anda yang bergerak di usaha AMDK dengan area distribusi satu atau dua kota.



Mesin cup sealer 8 line Otomatis

Daya listrik yang dibutuhkan mesin cup sealer 8 line ini tidak terlalu tinggi. Tegangan 380 volt dengan daya listrik 8kwh sudah bisa mengoperasikan ini. Dimensi mesin press plastik ini sekitar 1,7x4meter dan bisa diletakan di ruangan berukuran minimal 3×4 meter. Kapasitasnya adalah 9600 cups/hour dengan filling 100-240ml. Berat mesin cup sealer 8 line ini 1500kg.



Daftar Harga Mesin Cup Sealer Otomatis


Daftar harga mesin cup sealer otomatis akan semakin murah jika jumlah linenya semakin sedikit. Lebih detail mengenai harga cup sealer bisa lihat di bawah.

  1. Harga Mesin cup sealer 2 line : Rp. 84.000.000
  2. Harga Mesin cup sealer 4 line : Rp.154.000.000
  3. Harga Mesin cup sealer 8 line : Rp. 244.000.000
  4. Harga Mesin cup sealer 16 line : Rp. 424.000.000

Silahkan Pelajari : ► Cara Kerja Mesin Cup Sealer Otomatis


EmoticonEmoticon