Praktik Terbaik Penempatan Jenis Iklan Adsense Tersukses di Kalangan Publiser

Cara meningkatkan pendapatan adsense dengan cepat sesuai rekomendasi Google - Cara meningkatkan pendapatan atau jumlah klik adsense rupanya hingga kini masih menjadi sorotan khusus bagi para publiser adsense. Program dan disqusi tentang membangun serta meningkatkan pendapatan adsense yang di selenggarakan di situs situs group dan komunitas adsense juga makin hari makin gencar di lakukan.

Perlu di ketahui, Memilih gaya iklan yang sesuai dapat menimbulkan perbedaan besar antara iklan yang diperhatikan -- dan diklik -- dengan iklan yang dilewatkan begitu saja oleh pengguna. Disini saya uraikan beberapa strategi tata letak iklan yang didesain untuk menurunkan kebutaan iklan, meminimalkan kecenderungan pengguna untuk mengabaikan hal-hal yang terpisah dari konten utama yang ada di situs kita. Dengan melakukan perubahan ini, kita akan membuat iklan lebih terlihat oleh mata pengunjung.

Perpaduan,keseimbangan, dan kontras


Penjelasan singkat tentang tiga teknik yang dapat digunakan untuk mendesain gaya iklan yang paling efektif bagi situs Anda adalah sebagai berikut :
  • Untuk memadukan, samakan warna latar belakang dan batas iklan dengan warna latar belakang laman tempat iklan Anda. Jika situs Anda menggunakan latar putih dan Anda tidak ingin membuang waktu memilih warna iklan, kami sarankan untuk menggunakan gaya iklan default yang sebelumnya telah disiapkan oleh Google.
  • Untuk mengimbangi, gunakan warna yang sudah digunakan pada situs Anda, tetapi jangan persis samakan latar dan tepian untuk tempat iklan Anda.
  • Untuk mengontraskan, pilih warna yang berlawanan dengan latar belakang situs Anda. Mengontraskan disarankan hanya untuk situs yang berlatar belakang gelap, sehingga sebaiknya gunakan gaya iklan dengan latar belakang putih, batas putih, dan judul biru.


Paduan
Pengimbang
Kontras
Paduan
Pengimbang
Kontras
Powered by image Google

Meskipun memaksimalkan kinerja iklan dengan AdSense itu menyenangkan, tetaapi jangan lupa Anda juga harus memperhatikan pengalaman pengunjung dan kebijakan program AdSense saat menempatkan iklan dalam situs Anda. Berikut ini beberapa kiat yang perlu diperhatikan :

Pertama, pikirkan baik-baik tentang pengunjung situs Anda

Desain konten situs secara logis dan jadikan situs mudah dinavigasi. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan saat memilih posisi iklan Anda :

  • Apa tujuan pembaca ketika mengunjungi situs kita? yang jelas informasi kan ?
  • Apa yang dilakukan pembaca saat menampilkan laman tertentu? di salah satu konten kita
  • Di mana kemungkinan besar perhatian mereka terarah?
  • Bagaimana cara mengintegrasikan iklan ke area tersebut tanpa menghalangi pembaca?
  • Bagaimana cara menjaga penampilan laman tetap bersih, rapi, dan mengundang?

5 pertanyaan yang mungkin susah di cerna bagi anda pemula dalam adsense.

Berpikirlah anda seperti seorang pengunjung, dan mungkin Anda akan melihat laman (dan penempatan iklan Anda) dalam sudut pandang yang berbeda. Jika mudah menemukan yang dicari, pembaca akan kembali berkunjung ke situs Anda. Selain itu, pilih gaya iklan yang mudah dibaca pengunjugn situs anda.

Pamerkan konten Anda

Contoh tata letak situs yang mengutamakan konten.

Powered by image Google

Contoh tata letak situs yang lebih mengutamakan iklan.

Powered by image Google

Konten adalah Raja

Tempatkan iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda menawarkan download, pastikan tautan download ada di paro atas dan mudah ditemukan.

Buat iklan tetap tampak seperti iklan

Memilih warna iklan yang melengkapi situs Anda memang bagus, namun jangan menjajarkan gambar dengan iklan atau membuat konten yang berdekatan menyerupai format iklan tersebut. Menampilkan iklan dengan cara ini dilarang oleh kebijakan program kebijakan Adsense.

Pelajari juga : Cara mudah mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik.

Sebut iklan apa adanya

Meskipun Anda mungkin tertarik untuk menyebut iklan sebagai "sumber informasi" atau menempatkannya tepat di bawah judul situs, hindari label dan judul yang dapat menyesatkan pembaca. Unit iklan hanya boleh diberi label sebagai "Iklan" atau "Pesan sponsor". Selain itu, hindari menempatkan iklan di lokasi yang membuatnya bisa salah diartikan sebagai menu, navigasi, atau tautan unduhan.

Jangan berlebihan

Jika Anda tidak menempatkan lebih banyak iklan dibandingkan konten pada laman Anda, maka Anda dapat menempatkan kombinasi unit iklan, unit link dan/atau kotak pencarian pada setiap laman situs Anda. Lihat kebijakan inventaris berharga untuk informasi selengkapnya. Namun, perhatikan bahwa menempatkan banyak iklan pada laman akan dapat mengakibatkan tampilan situs yang terkesan acak acakan. Jika pembaca tidak menemukan apa yang dicari di situs Anda, pengguna mungkin berpaling segera kabur ke situs lain untuk mendapatkan informasi.

Pelajari lebih lanjut : Kiat kiat pengoptimalan adsense yang pas dan tepat sasaran.

Tinjau situs Anda

Luangkan waktu untuk menjelajahi situs anda, dan pikirkan bagaimana pengalaman yang akan dirasakan oleh pembaca yang baru berkunjung pertama kali. Jika Anda menggunakan pembuat kerangka untuk situs, periksalah lebih saksama serta tandai iklan, dengan label "Iklan oleh Google" atau "Pilihan Iklan", tampil dengan benar.

Setelah Anda selesai menata letak situs, tanyakan pada diri sendiri dua hal ini :
  • Apakah konten mudah ditemukan?
  • Apakah konten dan iklan situs dapat dibedakan dengan mudah?
Jika jawaban keduanya adalah ya, berarti semua yang Anda lakukan sudah benar. like untuk anda

13 Responses to "Praktik Terbaik Penempatan Jenis Iklan Adsense Tersukses di Kalangan Publiser"

Inka kholishotul ummi said...

woow...mantap banget tutorialnya

Asnaji said...

silahkan bawa pulang neng

ABD KADIR Rusdi said...

ini terpecaya sudah terbukti hasilnya , aku sih untung-untungan aja mas yo wes, 6 bulan baru bisa PO

Agoes Supriyono said...

mantap mas terus berbagi sukses selalu.

Faranggi Eva Lutvika said...

kayanya emang aku harus sering sering main di blog ini deh biar nambah ilmu blogging

Obat Sakit said...

header yang terlaris dan samping
tapi di dalam artikel lebih bagus lagi kayaknya

M Rifan Fajrin said...
This comment has been removed by the author.
M Rifan Fajrin said...

Di tengah dan akhir artikel.

Dwi Sugiarto said...

Saya lagi bingung nih mas...blog saya yang niche bisnis trafik cuma 500 /day tapi hasilnya 2 x lipat dari blog gado gado saya yang trafiknya 1 K / day padahal penempatannya sama. Mau tak atik lagi sudah males mas mungkin niche ikut berpengaruh kedepannya saya akan lebih memprioritaskan niche bisnis mas

triknews said...

Kalau begitu pertahankan blog niche nya, terus tambah konten jangan di kesampingkan,

Sebagai tambahan dari saya :

Blog niche di luar blogger sangat bagus jika di intregasikan dengan adsense

triknews said...

Kenapa komentarnya di hapus mas?

Saya nggak hapus lhoo...

Sabda Awal's Blog said...

saya mengelola google adsense juga, tapi untuk peletakkan ads memang saya tunjukkan bahwa itu adalah ads. Kemudian saya juga menutamakan konten bukan iklan.

Iklan itu cuma sampingan, saya lebih senang memberikan artikel yang bermanfaat, nanti kalau pun trafiknya sudah tinggi pasti akan naik juga hasilnya

Eksapedia said...

Saya pribadi kalau adsense lewat blog pakenya yang peletakan iklan otomatis itu mas, enggak begitu fokus ke adsensenya sih, ya Alhamdulillah udah di aprrove dan iklan bisa tampil, mudah mudahan kita semua bisa PO tiap bulan :)

Post a Comment