Pusat Download Musik MP3 Geratis Bebas Hak Cipta Untuk Youtuber

Bagaimana cara membuat video bebas hak cipta atau bebas klaim Content ID dari pihak lain ? Satu satunya cara agar video yang kita buat bebas hak cipta atau kalim dari orang lain adalah membuat video yang benar benar buatan asli kita sendiri, baik dari segi videonya ataupun audionya, namun sering kali mereka para Youtuber pemula tidak memperdulikan dan tidak memperhatikan akan hal ini, khususnya bagian audio yang menyebabkan video terkena klaim dari pihak lain yang memang pemilik conten musik aslinya.


Musik merupakan salah satu elemen pendukung bahkan penting dalam pembuatan video kreatif kamu. Tanpa musik video yang dibuat mungkin seperti sayur tanpa garam. Tetapi bagi para youtuber terkadang terkendala dengan hak cipta atas pemakaian musik-musik yang dipakai dalam videonya. Alih-alih membuat video terlihat keren dengan musik yang dipakai malah mendapat peringatan dari Youtube atas pelanggaran Copyright ataupun Hak cipta. Trus, bagaimana mengatasi hal ini dong ?

tenang saja...itu soal Gampang, agar terhindar dari klaim hak cipta, Youtube buatan kamu dapat menggunakan musik bebas hak cipta. Dengan musik bebas copyright kamu dapat memakai musik tersebut secara bebas dan tidak takut terkena peringatan hak cipta musik. Nah, berikut ini adalah contoh musik bebas hak cipta dan gratis yang saya dapatkan dari Google, dan satu lagi, contoh play musik dibawah ini sudah saya desain khusus agar tidak membutuhkan biaya GPSR, jadi anda bebas memutar musik ini sepuasnya tanpa kehabisan kuota.





Baca juga : Aplikasi Perekam Layar Gratis Terbaik Untuk Youtuber

Nah kali ini aku akan membawa kalian semua khususnya bagi para youtuber baru yang belum tahu tentang beberapa musik atau backsoud video baik video parody, video vlog, video game dan jenis video lainnya yang bebas dari hak cipta. Karena kalau kita menggunakan musik yang berlisensi atau mempunyai hak cipta kita akan mendapatkan pelanggaran yang bisa mengakibatkan akun youtube kita di non-aktifkan.

Untuk beberapa musik yang bisa kalian gunakan kembali di setiap video yang dibuat bisa kalian ambil dari youtube itu sendiri karena youtube juga sudah menyediakan beberapa musik yang tidak mempunyai hak cipta atau sudah di ikhlaskan oleh penciptanya untuk kita gunakan kembali dan bisa kalian temukan di bagian Pustaka Audio disana bisa kalian pilih beberapa lagu yang sesuai dengan tema atau judul video yang dibuat.

Silahkan kunjungi link berikut ini https://www.youtube.com/audiolibrary/music

5 komentar

Oh baru tahu ada yang pustaka bebas hak cipta dan ada yang bisa melanggar, info bermanfaat ini siapa tahu saya ingin mencoba beryoutube ria
terima kasih untuk infonya

Wah terima kasih lho, saya butuh banget nih. Biasaya mau upload vidio kena copyright.

aku dulu pake idwbs ya allah jaman kapan itu
sekarang udah ada spotify sih jadi jarang donlot

Nah, info artikel ini membantu banget buat yang pada suka masang musik penyerta untuk postingannya.

Dah lama nggak download lagi di, biasanya kalau download ya suka cari disitu, seperti yang ada dalam artikel. Sekarang jarang edit-edit jadi jarang download..he


EmoticonEmoticon