Tidak Perlu Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel, Aktifkan Saja Iklan Otomatis di Blog

Cara Memasang Iklan AdSense Otomatis di Blog - Anda baru saja di terima adsense, yang belum banyak tahu tentang penempatan soal iklan adsense ? Iklan adsense otomatis patut kamu coba dan anda pasang diblog karna cara pemasanganya saya rasa paling mudah. Jenis iklan ini baru resmi terbit pada tanggal 21 Februari 2018 di semua akun adsense, Auto Ads adalah format iklan yang bekerja otomatis guna meningkatkan pendapatan adsense secara optimal.

Cara kerja dari iklan Ads auto ini cukup sederhana dan fleksibel yaitu iklan akan tampil pada suatu halaman jika halaman blog tersebut mempunyai kinerja yang baik atau memiliki pageview tinggi. Jadi iklan ini tidak selalu tampil setiap saat, ada waktu-waktu dan tempat tertentu iklan ini bisa tampil, misalnya pada artikel yang sering dikunjungi atau memiliki jumlah angka tayang tinggi.

Jenis-jenis Format Iklan Otomatis AdSense

Sebelum memasang iklan otomatis adsense di blogger, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis format iklan yang ada pada fitur auto ads yang baru ini.

1- Iklan teks & bergambar

Iklan Display adalah iklan grafis yang terdiri atas berbagai bentuk dan ukuran, misalnya, banner utama (728x90), banner (468x60), dan pilar (120x600). Iklan teks biasanya berisi judul yang juga merupakan link yang dapat diklik ke halaman, 1 atau 2 baris teks, dan alamat situs.

Iklan teks & Display hanya akan muncul di unit iklan Anda pada waktu yang optimal, jika menurut AdSense iklan tersebut akan memiliki performa yang baik.

2-Iklan InFeed

didesain untuk mengalir secara natural dengan konten di situs Anda. Iklan ini ditempatkan di dalam feed editorial (daftar artikel atau berita) atau feed listingan (daftar produk atau layanan).

Iklan InFeed merupakan iklan native, yang berarti iklan ini disesuaikan agar cocok dengan tampilan dan nuansa konten Anda. Saat men-scroll ke bawah daftar artikel atau produk di halaman Anda dan melihat iklan InFeed, pengunjung akan tetap mengetahui bahwa itu adalah iklan, namun tampilan iklan tidak akan mengganggu dan terlihat menarik di halaman. Saat ini hanya tersedia untuk seluler.

3- Iklan InArticle

Iklan In-article didesain dengan memperhatikan pembaca, membantu Anda menempatkan iklan native di antara paragraf pada halaman Anda. Formatnya menggunakan aset pengiklan berkualitas tinggi yang berarti iklan terlihat cocok di samping konten Anda.

Format ini juga dioptimalkan oleh Google sehingga iklan berperforma baik di halaman artikel Anda, sekaligus memberikan pengalaman membaca yang lebih baik bagi pengunjung secara keseluruhan.

4- Konten yang sesuai

Konten yang sesuai adalah jenis iklan Native yang menggabungkan iklan dengan rekomendasi konten dari situs Anda. Dengan menawarkan lebih banyak konten yang relevan kepada pengunjung, Anda berpotensi meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan pengunjung pada situs dan tayangan halaman, yang pada akhirnya dapat menaikkan pendapatan.

Jika situs memenuhi syarat, AdSense akan merekomendasikan konten dari situs Anda yang paling relevan kepada pembaca. Selain itu, iklan dapat ditampilkan di antara rekomendasi konten ini. Saat ini hanya tersedia untuk seluler.

5- Iklan anchor

Iklan anchor adalah iklan seluler yang menempel pada tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah.

Iklan anchor ditampilkan oleh AdSense pada waktu yang optimal untuk membantu meningkatkan pendapatan dan memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi pengunjung Anda. Iklan anchor hanya ditayangkan pada halaman yang dioptimalkan untuk seluler di perangkat seluler kelas atas.

6- Iklan vinyet

Iklan vinyet adalah iklan seluler layar penuh yang muncul di antara pemuatan halaman pada situs Anda. Iklan vinyet menempel di tepi layar dan dapat dilewati oleh pengunjung kapan saja.

Iklan vinyet ditampilkan saat seseorang meninggalkan halaman, dan bukan saat membuka halaman, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu iklan dimuat.

Cara Mengaktifkan dan memasang Iklan Otomatis di Blog


Baca juga :
Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Related Post atau Artikel Terkait
Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Populer

1- login ke akun Adsense.

2- Pada tampilan depan Adsense, pilih My Ads.

3- Pada Auto Ads, Pilih Change your global settings.
Pada tampilan “Choose global settings”, Anda akan diminta untuk memilih format iklan yang ingin diaktifkan atau yang dinonaktifkan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan anda. Jika ingin mendapatkan format baru secara otomatis setiap kali ada iklan baru dari Google, silahkan centang Automatically get new formats. lihat gambar paling atas! klik untuk memperbesar.


Terakhir Klik Save.
Selanjutnya pada tampilan “Place code on your page”, copy kodenya lalu pastekan ke edit HTML template anda. Tempatkan kodenya diantara <head> dan </head>,. Save templatenya.

6 komentar

Jadi lebih simple sekarang ya bang tanpa harus pasang manual karna udah ada fitur autonya :D

kalau artikel lama sudah dipasangi apa harus dihapusi semua jika memasang autu ini mas?

Kalau iklan otomatis tidak muncul itu berarti kinerja blog tersebut kurang atau tidak baik
tidak apa-apa tetap semangwt ngeblog ya, iklan otomatisnya belum pasang nih nggak bisa utak atik template 😊

Belum pasang iklan otomatisnya juga, gak bisa otak Atik,, kmren saja pake jasa pasang adsanse buat blogku

Menarik sekali artikel ini.
Artikel ini sangat bermanfaat,terutama untuk para newby.

Nah ini nih yang keren, ada pilihan otomatis jadi gak perlu lagi utak-atik di kode script blog.


EmoticonEmoticon