Ternyata Blog Niche Blogger Tidak Cocok Untuk Adsense, Ini Alasanya

Niche blog terbaik yang cocok untuk Adsense - Apakah tutorial blogger cocok untuk adsense ? OK mari kita bahas bersama - sama disini. Sebelum membahas lebih lanjut tentang niche blog yang cocok dan tidaknya untuk adsense, sebaiknya kita tentukan terlebih dahulu apa tujuan kita membuat blog, apakah membuat blog sebagai tempat dokumentasi secara pribadi atau di monetisai sebagai sarana untuk menghasilkan uang ?


Jika tujuan anda membuat blog sebagai diary dokumentasi secara pribadi, anda bebas dan tidak perlu menentukan niche blog apapun itu, Namun jika anda membuat blog dengan tujuan untuk di monetisasi agar menghasilkan uang yang nantinya di daftarkan ke adsense, maka anda perlu mempertimbangkan secara matang kemana arah yang tepat untuk menentukan niche blog yang cocok untuk bermain adsense nanti secara jangka panjang, karna Niche blog menjadi peranan yang begitu penting jika ingin bermain di Google Adsense.

Perlu diingat, Sebenarnya semua jenis blog itu bisa di pasang dengan unit iklan adsense, tetapi jika ingin mendapat hasil yang maksimal dan tertarget sebaiknya pikirkan Niche yang cocok dan tepat sasaran. Saya akan memberikan satu alasan dari beberapa pendapat blogger yang bermain di Adsense, mengapa Niche Tutorial blog tidak sesuai untuk Google Adsense ?. Jawaban nya adalah sebagai berikut.

Baca juga :
Niche blogger pengunjungnya para Blogger
Jika anda memilih blog niche blogger, sudah dipastikan pengunjung blog anda 90% dari para blogger, pada umunya Blogger yang sudah tahu seluk beluk tentang Periklanan pasti menghindari bahkan enggan mengeklik Iklan dengan alasan apapun yang ada di situs web. Jadi blogger bisa membedakan yang mana Iklan dan yang mana gambar, kecuali Blogger yang baru satu jam belajar ngeblog, Jadi jika Niche blog anda tutorial blogger, maka tak usah berharap banyak tentang pendapatan dari hasil blog anda.

Terlebih lagi kalau blog bertopik Tutorial blogger dan Adsense seperti yang dimuat di blog ini, 90% pengunjungnya pasti pemain Google Adsense. Tetapi tidak masalah karna saya hanya ingin berbagi informasi kepada teman-teman, lagi pula konten Tutorial blogger dan Adsense disini hanya sebagai konten pelengkap saja .

Sekarang saya bertanya, karna anda membaca tutorial ini saya yaqin anda adalah komunitas para blogger, apakah anda pernah klik iklan adsense ? tidak pernah kan ? Nah inilah satu alasan yang jelas kenapa blog niche blogger kurang tepat untuk dimonetisasi di program Google Adsense, karna penghasilan adsense dari blog niche blogger hanya mengandalkan dari tayangan iklan, dan juga sedikit memiliki peluang kilk iklan.

Demikianlah beberapa alasan dari hasil analisa penulis faktor penyebab niche blogger tidak tepat untuk adsense.

31 komentar

Botul juga ya, mana pernah ane mau klik iklan di blog lain kalo kontennya bukan promo atau discon produk digital ;D

Aku jujur gak ngkilik adsensenya '-'.

Betul si niche blog emang pengunjungnya rata-rata sesama blogger.

betul juga bang masa blogger mau ngeklik iklan ads

wah gitu iya, aku juga tidak pernah ngelik iklan nih. cuma lihat aja.

Kalau saya klik iklan yang bila memang kita butuhkan infonya, sesama blogger kadang ada rasa enggan untuk klik ads.. entah kenapa ya?

hanya blogger yang baik hati saja yang mau ngeklikin iklan sesama blogger lainnya hehehe

Oh,gitu ya mas.
Aku pernah sih ngeklik iklan di blog punya temen blogger karena kulihat saat itu ada promo ☺

Pernah entah kapan ya tak sengaja klik iklan sudah sangat lama blog siapa juga lupa, apakah ini suatu kesalahan atau ketidak tahuan, tapi yang pasti tidak sengaja

Bener juga. Jujur saya juga nggak pernah ngeklik iklan yang ada di blog para blogger. Nggak tertarik

Dari beberapa kasus pendapat mas Admin benar dan dari beberapa kasus juga niche blogging masih tetap menghasilkan uang adsense.

:)

Sebenernya bukan nggak mau ngeklik iklan, tetapi demi keamanan akun adsense sobat kita. Menghindari invalid klik sesama blogger.

Saya blog niche kang pantesan adsense saya ga naik2 hiks.. kadang bingung kalau 1 niche suka abis idenya

biasanya orang mengeklik iklan itu dia tidak memperdulikan itu iklan apa tidak, atau mereka bahkan tidak tahu yang dia klik itu iklan atau tidak


Secara wajar, orang mengeklik iklan itu tujuanya hanya satu , yaitu ingin mengetahui informasi

Aku sih jujur aja, kadanv kalo mampir ke blog orang apa lagi kalo emang pas masuk pake keyword, gak ada salahnya kan ngasih sedikit tip karena ilmunya udah ane serep... cuman kadang!!! Endak terlalu sering, jujur itu lebih baik dari pada pura pura bersih.. ��

ada benarnya sob, tapi saya merasa hal itu juga g mutlak benar...
karena terkadang saya masih klik iklan (sebagai rasa terima kasih atas ilmu yang saya dapat) pada blog yang memang benar2 bisa memberikan artikel yang berkualitas dan sesuai dengan topik.
sukses selalu sob...

Memang betul, dan semua blogger pasti sudah mnyadari ini. Tapi tidak apa2 selama masih tulisan sendiri, dan bermanfaat seperti postingan di blog ini. Saya pun tetap menuju iklan2 yg terpasang di blog blogger karena info iklan tsb menarik, dan alasan saya menyisipkan topik tentang blogger di blog bukan untuk tujuan klik iklan, tp hanya sebagai antisipasi macetnya ide untuk nulis, hehe

Hahaha...

Thats true.. saya juga pake adblock..boro2 buat loading ads nya, loading content nya saja juga makan waktu..

Saya ga pernah klik iklan pas bw karena kebayang2 iklan di blog sendiri. Jd ngeri mau kliknya 😂

Bener juga tuh, ku pun jarang bgt ngklik iklan, malah kaya nggak pernah.. Wkwk

Benar sekali apa yang dikatakan ini, bagusnya kalo bermain adsense targetnya orang2 yang belum paham tentang periklanan.

Emnak klo blogger jarang klik iklan, tapi saya dulu sebelum kenal dunia blog, klik iklan juga jarang kecuali emnak iklannya menarik bangat

nice blog atau gado-gado, saya pilih gado-gado selain enak sambalnya berasa pedas, he..he..

Saya sering tekan iklan
Tapi tidak ada kesengajaan
Sebab lagi geser krusor malah tertekan

:)

Bahkan pake adsense juga zaman now udah nggak cocok lagi buat pengguna blog. rezeki blogger zaman skrg emang dari pihak ketiga sih kebanyakan

yang pengen untung beneran dari adsense pada migrasi ke youtube tuh, soalnya mau nggak mau harus klik/nonton iklannya haha

Hahaha betul mas malah gak pernah ngeklik iklan, alasannya sih takut invalid klik hehehe.

Pendapat diatas jika dipikir-pikir betul pisan mas 90 persen pengunjung dari blog niche blogger adalah para blogger sendiri jadi sangat jarang sekali klik hehehe.

Yang penting semangat dan hoby menulisnya tergantung pribadi masing-masing. Kalau niche, rata-rata kehabisan atau keterbatasan bahan artikel. Kalau gado-gado, tampak bebas dan luas. Kalau soal iklan, itu kan hanya bonus dari menulis saja.

wah susah juga ya, yang bisa ditulis seputar blogger

Postingan menarik dan bermanfaat. bagimana dengan nice tentang pendidikan?

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon