Kenapa iklan video youtube tidak tampil di seluler

Penyebab iklan video youtube tidak tampil di Hp / seluler - Dalam ajang monetisasi mencari penghasilan di internet ada-ada saja yang perlu di bahas dan di posting ke publik, mulai dari membuat blog untuk adsense, kebijakan baru youtube yang semakin tidak masuk akal, hingga masalah kenapa iklan video youtube tidak ditampilkan di seluler, apa alasan google mengenahi hal ini.

Anda pemain google adsense, atau anda hoby bermain Youtube ? Pernah gak anda berpikir..? kenapa ya iklan video youtube tidak tampil di seluler.? Satu pertanyaan yang menurut saya masih menjadi misteri dan ternyata, saya coba melakukan penelusuran di Search Google belum ada satupun blog yang membahasnya, aneh bukan ..?

Kenapa iklan video youtube hanya tampil di dekstop ?

Sampai sekarang belum ada sumber resmi yang menjelaskan secara terperinci kenapa iklan video youtube tidak tampil di seluler dan hanya tampil di komputer PC atau laptop. Pada laman Youtube sendiri tidak begitu jelas soal Format iklan YouTube seluler, hanya saja menjelaskan Format iklan YouTube seluler berkaitan dengan Penghalang Pandang Seluler (YouTube)

Apa maksudnya? Penghalang Pandang memungkinkan Anda melihat jumlah orang yang melihat iklan Anda di YouTube Seluler selama satu hari penuh. Penghalang Pandang YouTube Seluler tampil di beranda, browse dan laman penelusuran di m.youtube.com. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi dilaman Format iklan YouTube seluler
Baca juga :
Mungkin salah satu sebab kenapa iklan video youtube tidak tampil di seluler karena konten video dengan konten blog itu berbeda, perbedaan yang mudah di identifikasi menurut analogi penulis adalah pengguna tidak dapat menscrol laman saat memutar video youtube baik melalui komputer ataupun seluler, jika di scrol maka video nya tidak akan terlihat, kalau videonya tidak terlihat jelas iklannya juga tidak akan tampil.

Berbeda dengan konten blog atau teks, iklan bisa tampil di dekstop dan seluler, biasanya pemilik blog memasang 3 sampai 4 iklan yang masing masing iklan di tempatkan di tempat yang berbeda beda, header, atas bawah artikel, dan sidbar. Dengan iklan yang tersebar di seluruh laman, maka iklan akan mudah terlihat walaupun penggguna berkali kali menscrol naik turun laman baik via dekstop maupun seluler. Anda masih bingung ? coba anda perhatikan video yang sudah dimonetis melalui komputer atau laptop, anda pasti melihat iklan di iframe video 5 detik sebelum video diputar, dan sebelah kanan atas. perhatikan gambar !!


Saat ini orang bisa dengan mudahnya membuat dan memproduksi konten video hanya dengan modal sebuah Hp kapan dimanapun bisa. Coba anda perhatikan kabar video viral yang ada di televisi, facebook, instagram, umumnya video viral tersebut terekam dan di buat secara tidak sengaja yang hanya melalui sebuah seluler, dan sebelum masuk ke youtube sebagai dokumentasi, video tersebut viral terlebih dahulu di kalangan penggguna seluler....... betul apa betul... ?

Jika melihat fenomena serta kejanggalan-kejanggalan yang berkaitan dengan Format iklan YouTube yang tidak tampil di seluler maka muncullah pertanyaan, iklan video youtube dan iklan konten blog mana yang lebih efektif
....jawabanya..... tunggu artikel berikutnya.

4 komentar

aduh saya youtubenya cuma untuk upload senaknya belum serius bikin konten

Iklan di youtube munculnya setelah video diputar beberapa menit. Tapi nilai dolar yang didapatkannya beda. Jika blog pada umumnya harus klik tapi kalau di youtube tanpa harus klik.

Makin semrawut youtube
Kayaknya ngeblog aja deh gausah youtuban jg

oh gtu ya kang,, akusemenjak tau sekarang bisa pake adsense setelah 10.000 sub kayanya nyerah deh .. udah kaget duluan dan pusing saya wkwkkwkww


EmoticonEmoticon