Sekarang Pembayaran Adsense Tanpa Potongan Via Rekening Bank? Ini Buktinya

Jika Anda bertanya berapa persenkah potongan pembayaran adsense via atau melalui rekening Bank? Jawabanya : Sekarang pembayaran Google Adsense Via Rekening Bank bebas tanpa Potongan - Pembayaran AdSense via rekening Bank di potong itu adalah info HOAX, sekali lagi HOAX. Bahkan banyak informasi menyesatkan yang berdedar di internet mengenai cara setting atau pembayaran gaji Google AdSense via wire transfer (transfer kawat/transfer rekening bank). Lebih anehnya lagi saya sendiri membaca di website milik blogger-blogger profesional yang sudah malang melintang bertahun-tahun menjadi publisher yang katanya berkali-kali menerima pembayaran dari Google AdSense, sungguh bikin saya geleng-geleng kepala.!!!

Apa sih susahnya bilang "gak tau" daripada sok tau.

Sebenarnya uneg-uneg ini sudah lama tersimpan sejak pembayaran perdana saya sekitar akhir tahun 2016 yang sudah saya buat postingan di draf, saking banyaknya draf di blog saya jadi lupa dan baru bisa melanjutkan menulis saya terbitkan di post ini.

Cek Gaji atau terima pembayaran via rekening bank lokal akan lebih praktis cepat dan hemat waktu tanpa keluar rumah. Namun untuk mencairkan ke dalam bentuk uang atau mengambil bayaran tersebut tetap ke ATM ya para pembaca. Banyak publiser adsense yang masih menggunakan metode pembaran melalui POS atau Western Union karna tidak ada potongan, ini khusus akun lama sebelum tahun 2016.

Bagi anda publiser yang akun versi baru tahun 2016 dengan mata uang rupiyah (IDR) akan lebih mudah dan praktis menggunakan bank lokal, karna sekarang ini transfer pembayaran dari adsense sudah support ke semua nama bank diseluruh dunia tanpa ada potongan sepersen pun. Namun bagi teman teman publiser yang memiliki akun lama saya sarankan sebaiknya metode pembayaran di ubah dari via POS atau Western Union menjadi via rekening bank lokal.

Jangan percaya dengan informasi menyesatkan tentang pembayaran Google Adsense (IDR akun versi baru) via transfer bank lokal harus memenuhi beberapa persyaratan misalnya :

1- Harus memasukkan kode SWIFT
Kode SWIFT Bank hanya diperlukan untuk transfer Google AdSense versi jadul atau akun Google Adsense USD. Untuk akun Google AdSense versi IDR 2016 sama sekali gak perlu memasukkan kode swift Bank, karena udah otomatis ada pilihannya.

Ada banyak Opsi bank sebagai metode atau tujuan pembayaran Anda dari adsense diantaranya BNI, BRI, Mandiri, BCA, jadi semua Bank lokal ada, udah otomatis tinggal klik, tanpa menggunakan kode SWIFT tiap bank.

Selengkapnya baca Cara Yang Benar Memverifikasi Rekening Bank Untuk Metode Pembayaran Adsense

2- Potongan biaya transfer Bank
Banyak yang bilang bayaran dipotong sekitar 5% atau 5$ dari total pendapatan Google Adsense, gak tentu tergantung kebijakan Bank juga, itu "MUNGKIN BENAR". Tapi sekali lagi, kemungkinan itu hanya berlaku untuk Google adSense versi jadul akun USA. Untuk Google AdSense versi baru (IDR 2016 ke atas) dengan kata lain akun dengan mata uang IDR rupiyah sama sekali TIDAK ada potongan. Sumpah demi langit dan Bumi guiss.

Jadi jika kita punya saldo nominal Rp. 1.392.443, maka dengan jumlah itu pula google transfer ke rekening kita yaitu Rp. 1.392.443 tanpa potongan sedikitpun.

3- Waktu pembayaran via transfer
Sampai sekarang masih juga banyak bersliweran di internet postingan-postingan sesat yang sengaja di buat oleh para blogger, bahwa pembayaran paling cepat dan paling mudah adalah via western union atao kantor POS. Nyatanya pilihan itu sudah dihilangkan oleh Google Adsense versi baru (IDR 2016 keatas).

Sampai akhirnya saya sendiri punya akun AdSense versi baru IDR yaitu akun yang mulanya aktif awal 2016 dimana tidak ada pilihan setting pembayaran via Western Union, jadi Mau gak mau harus pake transfer via bank.

Eh ternyata malah lebih mudah, lebih simple, lebih cepat, lebih hemat, lebih aman, namun intinya, setiap tanggal 21 tiap bulan dana bakal ditransfer oleh google. Menurut Google Support, maksimal dana masuk 10 hari kerja, menurut email notifikasi 5 hari kerja. Kenyataannya di akun saya biasanya 1-2 hari dana udah masuk setelah notifikasi email tanggal 21.

Ok, mudah mudahan Fakta ini memberi titik terang bahwa pembayaran adsense via rekening bank bebas tanpa potongan sepersen pun. untuk versi saya bank BRI

Post a Comment

9 Comments

  1. saya check dulu bang saya bisa nggak ya lewat bank gitu

    ReplyDelete
  2. Betul sekali, saya juga sempat tanya ke kantor pos, yang katanya sekarang orang lebih suka lewat bank. Tapi saya sendiri masih deman ke kantor pos.
    Kalau soal potongan, itu tergantung banknya juga. Mungkin ada yang dikenakan dan mungkin ada yang tidak.

    ReplyDelete
  3. Saya pake Bank BRI, gak ada potongan :)

    ReplyDelete
  4. Selamat menikmati gaji nya ,mohon doanya agar saya cepat nyusul

    ReplyDelete
  5. sangat beruntung juga kalau tiada pemotongan...

    boleh makan 100 %

    ReplyDelete
  6. Ingin segera menyusul. Terima kasih sharingnya karena sebelumnya nggak tahu kalau ada versi lama versi baru. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Mantap nih kang, saya belum pencairan jadi belum tau nih kepotong atau engaknya.. semoga via mandiri ga kepotong juga hhihi aminn

    ReplyDelete
  8. tambahan sedikit gan.... khusus untuk akun jadul yang dashboard USD ($).. kalo lewat bank beda kursnya. setiap bank beda nilai jual beli uang $ pada saat yang sama. yang membuat plus menggunakan WU adalah kursnya lebih besar dibanding pake BANK.... Bedanya bisa 100-200 rupiah/$.
    bayangkann kalo kita gajian ribuan dollar... maka potongan udah lebih dari 200 ribuan jadinya.

    ReplyDelete

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.