Asyiknya Mandi Pasir di Pantai Tanjung Bayang Makassar

Kemeriahan berwisata di pantai tanjung bayang makassar - Pantai Tanjung Bayang terletak di kelurahan Barombong, kecamatan Tamalate, Makassar yang tidak jauh dari keramaean ibu kota Sulawesi Selatan. Dari pusat kota, pantai ini hanya berjarak sekitar 4 km. Matahari terbenam di pantai Tanjung Bayang merupakan hiburan favorit warga sekitar dan wisatawan yang sedang berlibur di Makassar.
Tanjung Bayang adalah pantai yang memiliki bentangan pasir yang cukup luas, ini seringkali riuh oleh mereka yang sedang bermain sepakbola maupun voli pantai. Ombak pantai Tanjung Bayang sangat landai. Para pengunjung bisa memanfaatkan pantai ini untuk bermain dan berenang sepuasnya. Bibir pantai Tanjung Bayang dan musim liburan selalu disesaki warga dan wisatawan yang ingin memanfaatkan waktu luang untuk bersenda gurau dengan keluarga ataupun melalukan photo session.

Kami admin web triknews.id bersama keluarga sudah merencanakan dua hari sebelumnya untuk merasakan sensasi hingar bingarnya suasana di pantai tanjung bayang makassar ini, kami pun bergegas star dari jalan Andi Pangeran Pettarani 02 karna kebetulan sebelumnya kami telah tiba sehari sebelum keberangkatan ke pantai, setelah kami menginap semalam di rumah adik saya pada malam minggunya, dan paginya kami langsung meluncur ke Pantai Tanjung Bayang.

Baca juga : Wisata Makam Mbah Mudzakir Terapung di Tengah laut






Dengan harga tiket masuk hanya 2000 rupiyah satu orang, ini sangatlah murah kalau menurut saya karna waktu bermain di pantai sangatlah panjang bebas tanpa ada batasan waktu. Setelah sesampainya kami bersama satu keluarga adik saya di pantai tanjung bayang, kamipun di hampiri oleh jasa sewa tempat duduk yang menawarkan tempat duduk lengkap dengan tikarnya "sewa tempat duduk pak" , sayapun langsung dengan sigap menayakan " berapa bu sewa tempat duduknya " 25 ribu Pak, Ok nggak apa-apalah.... kamipun mengiyakan harga segitu.

Bagi anda yang ingin lebih lama menikmati pantai, Tanjung Bayang pun menyediakan penginapan untuk bermalam. Walaupun tidak semewah hotel namun setidaknya bisa Anda sewa dengan harga terjangkau. Harga sewa per malamnya berkisar antara Rp. 30 ribu hingga Rp. 150 ribu (harga tahun 2018).

Untuk mencapai pantai Tanjung Bayang, Anda bisa menumpang angkutan umum, taksi dan fasilitas transportasi lainnya seperti ojek atau motor pribadi. Namun bagi anda yang ingin berwisata satu keluarga 4 atau sampai 5 orang tetapi tidak memiliki mobil pribadi, kami sarankan menggunakan jasa transportasi online seperti GRAP ini akan jauh lebih murah.

Selain Tanjung Bayang, pantai-pantai indah lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Makassar adalah pantai di Pulau Kayangan, Pulau Lae-lae dan pantai Losari.

8 Responses to "Asyiknya Mandi Pasir di Pantai Tanjung Bayang Makassar"

Karakabu said...

Adu makasar, penuh kisah. Pantai Losari kisahku. Apa kabar makasar? hehhee
Rekreasi bersama keluarga, salam hangat buat keluarga kecilnya pak Asnaji...

Bang Day said...

anak2 pasti hepi banget tuh

Aris Armunanto said...

Ombaknya nggak besar jd aman buat berenang ya?

Djangkaru Bumi said...

Sewa tempat duduk itu lo, wow mantap.

indra hidayat said...

Cakep..👌
Akhirnya singgah juga di Makassar, pasti anak2 happy bisa liburan di sana.

Djangkaru Bumi said...

Wah masih terlalu asek main dipantai. sampai lupa main blognya.

Tuteh said...

Horeeee sesekali keluar ruangan ya, min hahaha. Waktu dulu ke Makassar tidak sempat ke pantai ini ... asyik sekali quality time wif family. Tapi jangan lupa pulang yaaaa gara-gara keasyikan main pasir hehehe.

Andi Nugraha said...

Tumben nih, Mas keluar juga disini. Seru memang main di pantai.
Lengkap juga ada videonya, udah nonton juga saya, Mas.

Sering-sering share liburannya, Mas.

Post a Comment