Berternak Blog Atau Memperbanyak Konten Dalam Satu Blog, Mana Yang Lebih Tepat?

Memperbanyak blog atau memperbanyak konten, mana yang lebih menguntungkan? - Semakin maju pesatnya serta makin populernya program periklanan terbesar sedunia yaqni Google Adsense di dunia internet marketing, sebagian besar para komunitas blogger banyak yang menggantungkan nasibnya dengan gaji bulanan dari Adsense, bahkan banyak pula blogger yang berasumsi bahwa dengan berternak blog maka hasil dari adsense akan semakin melimpah ruah, benarkah..?

Banyak blogger yang berpendapat dengan memiliki banyak blog maka penghasilan semakin cepat meningkat, apa lagi bagi blog yang sudah dimonetisasi dengan program Adsense. Di jaman milleneal ini, telah banyak orang yang berhasil sukses membuat blog sebagai media penghasil uang, tentu ini membutuhkan waktu, proses, pengorbanan baik waktu dan materi dan juga yang tak kalah penting yaitu wawasan serta pengetahuan yang luas.

Ada sisi menarik dari artikel ini sebagaimana yang telah saya ambil sebagai judul diatas, seperti yang kita ketahui, saat ini banyak para blogger khususnya yang berhasil membangun blognya hingga menghasilkan uang ratusan, bahkan jutaan dalam satu bulannya. Sehingga jangan heran jika setiap harinya banyak bermunculan blog-blog baru.

Seperti yang telah saya kutip dari laman Mbak juragan cipir, bagi anda yang merasa memiliki ternak blog, saya yaqin anda pasti sering membuka laman tersebut.

Tidak hanya petani saja yang bisa beternak. Publisher adsense juga bisa beternak blog atau website. Kita jarang menyadari bahwa mesin pencari seperti google memiliki algoritma yang adil. Sebagai contoh, meskipun google memberikan trafik lebih bagi blog yang berperingkat tinggi, namun google juga tetap membagikan jatah trafik kepada blog yang berperingkat rendah. Nah, agar adsense kita mendapatkan jumlah permintaan iklan yang tinggi, maka kita harus memperbanyak blog atau beternak blog.
1. Blog banyak akan menang di trafik...
2. Blog banyak akan menang di penghasilan...

Baca juga :

Pertanyaanya :
Apakah kata-kata tersebut bisa terbukti dan benar benar berhasil?
Perlu kita ketahui bahwa masing-masing blog adsense memiliki kemampuan sendiri-sendiri. Ada blog yang pandai mencari trafik tapi tidak pandai mencari uang. Dan sebaliknya, ada blog yang tidak pandai dalam mencari trafik tetapi pandai mencari uang. Namun ada juga blog yang super pintar, pintar mencari trafik dan lihay mencari klik iklan adsense sehingga dolar yang di kumpulkan begitu sangat cepat di banding blog-blog lain.

Saya sendiri memiliki 2 blog triknews.id dan trikpos.com, dari 1 blog tersebut triknews.id lah yang pintar cari trafik serta lihay dalam mencari klik iklan, mungkin konten nya yang jauh lebih banyak yang manampung dari beberapa kategori Niche blog sehingga mampu menjaring trafik dari berbagai kalangan, ini lah satu kelebihan blog campuran yang merupakan amunisi ampuh sebagai alat pelibas trafik.

Blog banyak akan menang di trafik, menang di penghasilan.

Ok mari kita ulas bersama-sama, Dari pengamatan saya tidak selamanya memiliki banyak blog akan memiliki banyak trafik dan menang dalam penghasilan, terbukti indikasi dilapangan tidak sedikit para blogger peternak blog tidak mampu mengelola blognya secara maksimal, fokus mereka terpecah dan juga ada faktor alasan lain seperti banyak waktu yang kesita karna memikirkan banyak blog, bahkan tidak jarang mereka ini justru malah KO karna kondisi fisik yang di paksa, kalau sudah begini siapa yang rugi dan siapa yang di untungkan.

Memperbanyak konten dalam satu Blog

Konten adalah aset terbesar yang sangat valid dan merupakan tolak ukur maju dan tidaknya sebuah blog itu sendiri, semakin beragam dan semakin banyak konten yang dimiliki, maka blog akan semakin kaya dan bermakna serta memiliki lalu lintas organik yang tinggi. Blog akan menjadi kuat dan memberi pengaruh besar bagi para Audiens.

Namun pernyataan bahwa blog banyak akan menang di trafik...blog banyak akan menang di penghasilan diatas juga tidak salah, karna saya juga menemukan blogger sukses yang memiliki ternak blog dengan jasa bantuan admin lain.

Bagaimana menurut anda ? memilih memperbanyak konten dalam satu blog, atau lebih memilih berternak blog ? pesan saya...jangan memaksakan diri, berkaryalah sesuai kemampuan.

16 komentar

Kalau strategi saya saat ini adalah memperbanyak konten terlebiih dulu. Karena tiang utama penyangga branding sebuah blog adalah konten yg berbobot dan isinya lengkap.

Nah, jika kelak branding telah terbentuk, (mungkin 2 atau 3 tahun lagi) barulah saya akan mulai beternak blog. Begitulah strategi saya :)

Pemikiran yang bagus jika ini untuk monetisasi jangka panjang,

tankyu Bang masukannya..

Wah masukannya sangat bermanfat sekali

Sepertinya memperbanyak konten

Sebenarnya benar sekali, beternak blok itu menguras banyak waktu sekali

Informasinya sangat membantu sekali, terimakasih :)

Sepertinya saya lebih memilih untuk beternak konten terlebih dahulu hehe

Tidak ada salahnya beternak bloger

aku asal posting saja mas memang susah sih menghasilkannya

Saya prinsipnya enjoy aja ah biar ga jadi beban...

Saya akan berkarya dulu kak admin, memperbanyak isi blog 😁. Makasih ilmunya kak admin.

kalau saya mau perbanyak konten atau perbanyak blog..nggak pengaruh, karena saya ngeblog bukan cari duit tapi karena hobi hehehe

saya banyak blog banyak artikel juga bang

Nggak kuat berternak blog, mending memperbanyak konten saja yang beragam (bukan blog niche) karena saya suka menulis tentang banyak hal juga :D

Gurukuuuu ..., ajarin akulah biar aku juga lihay kayak blog pak guru, triknews datengin klik iklan gitu.

Kalau menurut saya yang paling tepat adalah memperbanyak blog dengan memperbanyak juga konten blognya.Walau secara praktek hal tersebut butuh perjuangan untuk mewujudkannya.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon