Bisnis Sarang Burung Walet Ini Hasilnya Sangat Menjanjikan Berani Coba ?

Cara Memulai Bisnis Sarang Burung Walet - Budidaya sarang burung walet kini begitu banyak digemari oleh masyarakat, wajar... karena hasil dan keuntunganya memang sangatlah besar serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Pada bisnis budidaya walet ini yang dapat menghasilkan uang adalah sarang waletnya. Sarang walet memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan manusia.



Jika Anda melihat burung lain membuat sarang dengan memanfaatkan beberapa jenis serabut rumput kering, burung walet menciptakan sarangnya menggunakan bahan baku yang berasal dari air liurnya sendiri, atau sering disebut juga dengan iler walet (istilah bahasa jawa) atau dalam bahasa ilmiahnya disebut juga dengan saliva. . Burung walet merupakan salah satu burung yang habitat alaminya ditebing, goa yang bersuhu lembab atau tempat-tempat yang berhubungan langsung dengan air.


Berbicara mengenahi budidaya sarang burung walet memang tergolong sulit, artinya gampang-gampang susah, namun tidak ada keberhasilan dalam usaha apapun tanpa berani mencoba yang di berengin perhitungan-perhitungan yang matang, jika anda berniat menggeluti usaha yang hasilnya menjanjikan ini, pertama-tama yang harus Anda siapkan adalah modal yang cukup, kemauan yang kuat, optimis dan selalu berdo'a yaqin bahwa usaha yang anda jalani akan membuahkan hasil.

Panduan : Cara Memulai Bisnis Sarang Burung Walet Bagi Pemula

Anda harus cerdas melihat potensi yang ada. Walaupun tergolong membutuhkan biaya yang relatif tinggi tapi jenis bisnis ini tidak membutuhkan biaya pakan atau biaya tambahan lainnya. Sehingga sangat cocok menjadi bisnis sampingan yang berjangka panjang.

Sarang burung walet sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi, mekipun tidak setinggi pada awal burung ini mulai dibudidayakan, namun harga sarang burung walet saat ini terbilang cukup menggiurkan, hingga saat ini terbukti sudah banyak pengusaha yang sudah memulai membudidayakan dengan tingkat keuntungan yang begitu memuaskan.


Usaha sarang walet memang menjadi salah satu usaha yang diminati banyak orang. Walau demikian, memulai usaha walet bukanlah hal yang sepele. Banyak kasus petani walet yang gagal karena tidak memperhatikan beberapa hal sebelum memulai usaha ini. Usaha walet harus benar-benar memperhatikan kondisi sekitar dan berusaha membuat tempat yang senyaman mungkin untuk walet.




Sarang burung walet sendiri adalah salah satu jenis produks komoditas ekspor yang sangat istimewa karena dari segi manfaatnya. Terutama kandungan yang dihasilkan dari air liurnya. Air liur burung walet atau biasanya disebut sarang burung walet ini mempunyai harga yang sangat mahal.

Maka dari itu banyak orang yang tertarik untuk membudidayakan sarang burung walet ini. Ada yang membangun gedung-gedung tinggi dan ada pula yang memanfaatkan salah satu ruangan rumahnya untuk dijadikan sarana budidaya sarang walet.

Setiap langkah yang akan Anda lalui dalam budidaya walet, Anda harus memiliki pengetahuan atau pemahaman tentang burung ini. Selain mengandalkan dari penetasan telur, Anda juga harus tau cara untuk mendatangkan walet yang sudah dewasa atau walet yang liar.

Setidaknya walet bersedia datang, betah, dan bersarang pada rumah ternak walet yang sudah Anda buat atau bangun. Tentunya akan sangat mengecewakan ketika Anda sudah membuat rumah budidaya walet dengan biaya mahal tapi isinya masih kosong. Tentunya hal tersebut menjadi ancaman kerugian besar bagi Anda.

Bagaimana...? berani coba memulai bisnis budidaya sarang burung walet? Semoga artikel ini mampu memberi semangat bagi anda yang hendak terjun didunia budidaya sarang burung walet, semoga berhasil...!!!

5 komentar

Di sini burung walet susah hahaha bahkan mungin tidak ada. Tapi bagi mereka-mereka yang di daerahnya banyak burung walet, ini beneran bisa jadi bisnis yang sangat menjanjikan!

Membutuhkan biaya relatif tinggi. walau memang soal makan tidak begitu merepotkan. Ditempat saya mulai pada gulung tikar.

Berarti harus dilihat juga lingkungannya ya. Di tempat saya gak cocok, soalnya panas, biar gimana pun susah memperoleh tempat yang sejuk secara alami atau apalah, pake ac terus juga gak mungkin, apalagi kipas angin, nanti burungnya pada masuk angin, jadinya malah flu burung, alias burung waletnya pada flu

Dan rumah kami adalah yang didatangi burung walet tepatnya di ruangan yang tidak ditempati. tetapi itu dulu beberapa tahun yang lalu. sekarang sudah tak lagi. kami tak bisa merawatnya, dan lebih memilih untuk merenovasi rumah. hehe

ditempat saya ada tempat sarang burung walet, memang penghasilan dari ternak walet begitu woww.....sampe-sampe sering di bobol maling ternak waletnya

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon