Cara Memulai Bisnis Sarang Burung Walet Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis Sarang Burung Walet - Burung walet merupakan salah satu burung yang habitat alaminya ditebing, goa yang bersuhu lembab atau tempat-tempat yang berhubungan langsung dengan air. Burung walet biasanya membuat sarang dari air liurnya, atau sering disebut juga dengan iler walet (istilah bahasa jawa) atau dalam bahasa ilmiahnya disebut juga dengan saliva.

Sarang burung walet sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi, mekipun tidak setinggi pada awal burung ini mulai dibudidayakan, namun harga sarang burung walet saat ini terbilang cukup menggiurkan, hingga saat ini terbukti sudah banyak pengusaha yang sudah memulai membudidayakan dengan tingkat keuntungan yang begitu memuaskan.



Jika anda berminat membuka usaha sarang burung walet yang harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah mempunyai lokasi atau rumah yang siap untuk ditinggali oleh burung walet sebagai tempat perkembang biakan. Dengan cara membangun rumah atau kandang baru bagi burung walet untuk dihuni dengan kriteria setidaknya 4 lantai atau ukuran luas 21 meter x 36 meter (luas ukuran minimum bangunan). Selain itu, anda juga perlu bantuan seorang ahli yang berpengalaman dalam bidang perternakan sarang bulung walet sebagai panduan anda untuk menjalankan bisnis sarang burung welet ini, jika tidak, akan dikhawatirkan kemungkinan-kemungkinan gagal panen karna kurangnya pengetahuan serta cara-cara yang benar dalam mengelola sarang burung walet.
Baca juga :




Karena itu Anda juga harus mengetahui cara membuat sarang walet dengan baik yang cocok dengan selera habitat burung walet. Atau menggunakan jasa orang lain untuk membuat sarang burung walet tersebut. Kemudian setelah berdiri bangunan baru, ada beberapa cara yang wajib dilakukan untuk mengundang burung walet agar bersedia tinggal dan bersarang di gedung baru tersebut.

Untuk mengundang banyak burung walet betah dan bersarang di sebuah bangunan atau rumah sarang burung walet baru itu susah susah gampang butuh waktu yang tidak singkat. Namun secara umum cara yang dapat dilakukan untuk mengundang banyak burung walet adalah membunyikan suara burung walet di rumah tersebut menggunakan alat audio (tape, handphone dll). Sehingga si burung terangsang dan terpancing untuk berlalu lalang terbang tidak jauh dari sumber suara audio yang mirip suara asli burung walet. Untuk mendapatkan suara bunyi burung walet audio bisa diperoleh dengan download di situs-situs internet tentang burung walet.

Cara lain yang terbukti mampu mengundang burung walet yaitu memberikan aroma wangi di dalam rumah yang menghasilkan udara yang wangi dan lembab, anda bisa membeli Minyak parfum sprey khusus burung walet, Minyak parfum sprey khusus burung walet biasanya tersedia di toko-toko yang menjual jasa pemeliharaan burung walet termasuk berbagai macam alat audio khusus burung walet, selain itu anda juga boleh menyebar kotoran burung walet didalam area ruangan. Hal itu dilakukan untuk menarik minat burung bersarang di ruangan bangunan itu.

Ok selamat berbisnis sarang burung walet semoga berhasil...


Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon