Cara Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Cara Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang (AMDK)- Kebutuhan akan Air minum isi ulang (Galon) kini kian makin meningkat, hampir setiap warga penduduk desa hingga kota saban hari pasti membutuhkanya. Seiring meningkatnya data penduduk makan kebutuhan akan air bersih yang siap di gunakan akan meningkat pula. Untuk itu, bisnis air minum kemasan isi ulang ini tidak boleh di anggap enteng.


Merintis bisnis air minum isi ulang RO ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tengah mencari ide usaha berpeluang cerah. Apalagi bila domisili Anda berada di tengah kota dimana masyarakat membutuhkan air minum sehat untuk dikonsumsi. Selain itu depot air minum isi ulang adalah salah satu bisnis yang tidak lekang dimakan masa. Seperti yang kita ketahui bahwa air adalah sebuah kebutuhan hidup manusia paling utama.

Bisnis ini patut untuk diperhitungkan karena air minum merupakan kebutuhan setiap manusia. Ditambah lagi banyak faktor- faktor yang mendukung tumbuhnya bisnis ini dan terbukti menjadikan bisnis ini menjadi bisnis yang memiliki peluang jangka panjang.

MENGAPA ANDA HARUS MEMILIH AIR MINUM ISI ULANG

  1. Kenaikan harga BBM yang mengakibatkan membengkaknya biaya jika harus memasak air terlebih dahulu apalagi untuk rumah makan.
  2. Tuntutan kesibukan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehingga dirasa sulit jika harus memasak.
  3. Air kebutuhan utama.
  4. Segmentasi pasar yang sangat luas.
  5. Sangat mudah dijalankan.
  6. Bisnis jasa yang menguntungkan dengan sistem pembayaran langsung.
  7. Bisnis yang tidak akan pernah mati dimakan waktu selama manusia masih membutuhkan air.
  8. Dalam jangka -+ 1 tahun anda sudah bisa menikmati modal anda kembali.

Tips Sukses Berbisnis Air Minum Isi Ulang
Air minum isi ulang kemasan Galon makim populer karna lebih higienis, murah dan praktis, wajarlah kalau permintaan dan konsumsi air isi ulang kemasan Galon ini cukup tinggi, bisnis air isi ulang kemasan Galon jadi lahan yang cukup menjanjikan keuntungan bagi siapa saja yang menekuninya. Jika Anda adalah salah satu yang tertarik dengan bisnis air isi ulang ini? Sebelum memulai, berikut adalah uraian mengenai peluang usaha, dan hal-hal yang harus Anda siapkan dan anda ketahui mengenai bisnis air isi ulang kemasan Galon ini.


Baca juga :



1- Air Minum Isi Ulang sebenarnya merupakan bisnis yang boleh dibilang memang sangat menjanjikan. Sebelum Anda memulai bisnis Air Minum Isi Ulang ini saya sarankan Anda untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kebutuhan pasar di daerah Anda. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan maka semakin besar peluang Anda untuk bisa menjadi market leader di DAERAH anda.

2- Setelah Anda mendapatkan banyak informasi dari riset Anda sendiri, tahap kedua adalah mempersiapkan lokasi yang baik dan tidak terlalu jauh dari “TARGET” pasar Anda. Hal ini untuk memudahkan transportasi , mengecilkan biaya operasional dan mudah untuk melakukan pemantauan. lokasi yang perlu Anda persiapkan adalah lokasi yang STRATEGIS , mudah dicari , mudah dilihat (sekalian promosi GRATIS). Jika memang lokasi tidak memungkinkan, anda bisa membuka depot Air Minum Isi Ulang di rumah anda sendiri.

3- Persiapkan secara detail Bangunan Anda agar nantinya tidak menghambat Anda pada saat audit dari pihak Auditor Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) maupun dari Balai POM. Detail bangunan yang terencana juga tentunya akan memudahkan Anda pada saat pabrik akan beroperasi. Persiapkanlah secara mendetail sebelum anda benar benar siap menjalani usaha ini.

Catatan :
Rekomendasi : Mesin Filter Penjernih Dan Penyaring Air Cocok Untuk Usaha Air Minum.
  • Ukuran bangunan utama Minimal 10 m x 15 m ( tidak termasuk ruang penyimpanan ).
  • Sumber AIR BAKU, saya sarankan menggunakan air baku yang berasal dari SUMUR BOR atau sumber air baku lainnya yang baik dan tidak mudah tercemar. misal air PDAM.

Surat perijinan serta Pengajuan berkas ke instansi terkait (Pemerintah setempat) dapat Anda lakukan terlebih dahulu, pengurusan ini berlangsung secara bertahap dan pada tahap akhir adalah pengurusan MD alias Ijin Edar dari Balai POM di daerah Anda.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Post a Comment

1 Comments

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.