Lokasi Yang Tepat Untuk Membangun Sarang Burung Walet

Tempat dan lokasi yang bagus untuk membangun sarang burung walet - Memilih lokasi terbaik yang pas dalam membuat gedung atau rumah sarang burung walet ini sangat berpengaruh untuk menghasilkan panen sarang burung walet yang melimpah, tidak hanya pada kuantitas sarang walet yang dihasilkan tetapi juga “kualitas” sarang waletnya. Dari segi kuantitas dan kualitas terbaik harus di lakukan dari awal saat membangun gedung/rumah walet yang nyaman untuk perkembangbiakan yang sesuai habitat burung walet tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum memulai bisnis sarang burung walet bagi anda pemula, terlebih dahulu banyak-banyaklah belajar serta memahami lokasi gedung walet yang disukasi walet. Ada 2 kriteria Lokasi yang bagus untuk mendirikan rumah walet diantaranya adalah :

Area persawahan.

Persawahan yang banyak terdapat aliran air adalah lokasi yang paling di sukai burung walet, sama halnya dengan area rawa-rawa yang banyak terdapat sumber makanan yang berhubungan langsung dengan air ini sangat disenangi burung walet.





Tempat dimana yang terdapat banyak sumber air biasanya memiliki populasi burung yang cukup banyak. Burung walet yang populasinya sudah padat akan memaksa walet-walet di area tersebut sangat mungkin untuk pindah ke gedung atau tempat baru yang tidak jauh dari habitat mereka untuk bersarang dan berkembang biak.

Pinggir laut.

Area pantai atau pinggir laut biasa banyak terdapat populasi burung walet, pinggir laut merupakan tempat yang cocok bagi burung walet untuk bereproduksi, hamparan area yang luas yang membuat burung walet terbang bebas sesekali menyambar ikan-ikan kecil tentu ini akan membuat populasi burung walet cepat berkembang biak.


Jika anda tidak terlalu menguasai ilmu dalam menentukan lokasi yang akurat, maka saya sarankan mencari lokasi di pedalaman atau daerah yang terdapat centra pakan burung walet. Carilah lokasi yang belum banyak orang membangun gedung walet, dimana sebelumnya telah dilakukan survey lokasi secara akurat.

“Carilah lokasi burung cari gedung dan bukan gedung cari burung,“

Rekomendasi : Bisnis Sarang Burung Walet Ini Hasilnya Sangat Menjanjikan Berani Coba ?

1 komentar so far

Sangat bermanfaat banget nih informasinya, apalagi untuk pengusaha sarang burung walet :)

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon