Cara Membuat Iklan Adsense Google Penelusuran Khusus

Cara Membuat Iklan Adsense Google Penulusuran Khusus (ads_custom) - Iklan Adsense Google Penulusuran Khusus ini merupakan fitur baru yang di peruntukkan bagi para publisernya agar selalu berinovasi dan berani membuat berbagai macam eksperimen yang tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pendapatan.

Iklan Penelusuran Kustom adalah produk Google yang memungkinkan Anda memonetisasi halaman hasil penelusuran dalam pengalaman penelusuran Anda sendiri. Jika sebelumnya anda belum memiliki pengalaman penelusuran di situs, Anda dapat menggunakan Google Mesin Telusur Khusus. Mesin ini dapat memberikan pengalaman penelusuran dan pendapatan dari iklan penelusuran

Namun sayang-nya tidak semua akun adsense tersedia iklan versi penelusuran ini. Secara spesifik tidak ada cara khusus untuk membuat iklan adsense Google penulusuran khusus yang mirip "Search engine books" yang ada tepat di atas body blog ini, namun hanya memeriksa apakah konten anda sesuai dan layak untuk di rekomendasikan oleh pihak Google Adsense.

Jika situs Anda mungkin cocok untuk Iklan Penelusuran Kustom, sebaiknya baca lebih lanjut dan daftar. Goolge akan meninjau situs Anda dan memberi tahu kapan Iklan Penelusuran Kustom dapat mulai digunakan.

Baca juga :
  1. Cara Mudah Membuat Iklan Tautan Adsense Menjadi Banyak Hingga 15 Link
  2. Tidak Perlu Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel, Aktifkan Saja Iklan Otomatis di Blog
  3. Trafik Blog Tinggi Tapi Klik Iklannya Rendah, Ternyata Ini Penyebabnya

Manfaat

  • Relevansi lebih besar, pendapatan lebih banyak: Iklan Penelusuran Kustom menggunakan kueri penelusuran untuk menayangkan iklan yang sangat bertarget dan relevan. Hasilnya adalah kepuasan pengguna dan peningkatan pendapatan.
  • Seperti yang terlihat di Google: manfaatkan keahlian dan format iklan unik yang ditemukan di Google saat mengakses jaringan partner kami yang berisi lebih dari 1 juta pengiklan.
  • Fleksibel dan gayanya dapat disesuaikan sepenuhnya: gaya iklan penelusuran dapat disesuaikan dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Ukuran, lokasi, warna, dan font semuanya di bawah kendali Anda.

Cara kerja Iklan Penelusuran Kustom

Anda menempatkan iklan penelusuran di situs atau aplikasi dengan menambahkan beberapa baris kode. Anda dapat memiliki beberapa iklan penelusuran di halaman, yang terletak di beberapa penampung iklan. Misalnya, iklan mungkin muncul di atas hasil penelusuran, di sebelah kanannya, tersebar di dalamnya, atau di akhir halaman Anda. Anda bebas menempatkan iklan penelusuran Anda. Iklan Penelusuran Kustom mengirimkan panggilan ke Google dan mendapatkan iklan untuk semua penampung iklan di halaman Anda dengan 1 permintaan yang efisien.

Gaya penelusuran kustom

Gaya penelusuran kustom memungkinkan Anda menentukan gaya iklan di feed hasil penelusuran agar sesuai dengan situs. Gaya penelusuran kustom dirancang untuk:
  • Peningkatan pengalaman pengguna: terlihat alami di situs Anda dan memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengunjung.
  • Tampilan dan nuansa yang bagus di berbagai ukuran layar: iklan dibuat agar terlihat bagus di semua platform: web seluler, desktop, dan dalam aplikasi.
  • Kemudahan penggunaan: fitur pengeditan yang mudah digunakan dalam AdSense membantu Anda membuat iklan terlihat menarik di situs.

Cara menerapkan gaya iklan penelusuran kustom

Untuk menerapkan gaya penelusuran kustom pada halaman hasil penelusuran Anda:

  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Di bilah tab sisi kiri periksa apakah situs Anda tertera "iklan untuk penelusuran"
  3. Jika situs tidak tertera, maka situs saat ini belum layak untuk "iklan untuk penelusuran".
  4. Apabila situs tertera, Anda bisa langsung segera membuat unit iklan untuk penelusuran ("ads_custom").
  5. Pilih "iklan untuk penelusuran" dan dapatkan kode.
  6. Kemudian paste kode iklan tepat dibawah HTML <head>.

Selanjutnya ikuti petunjuk langsung dilaman Mendapatkan kode dan pemasangan untuk gaya dan mengedit tampilan iklan penelusuran kustom

Kekurangan dari iklan Google Penulusuran Khusus :
Iklan sering kali berbenturan dengan iklan Stiky Ads auto jika web di akses via seluler, perhatikan panah hitam dan panah merah (lihat gambar)
Panah hitam adalah iklan Stiky Ads auto,
Panah merah adalah kotak iklan Google Penulusuran Khusus.


Selesai.

2 Responses to "Cara Membuat Iklan Adsense Google Penelusuran Khusus"

  1. Siap. Terima kasih atas tips dan triknya. Besok lusa siap untuk ikut mempraktekkan :)

    ReplyDelete
  2. wah blogku belum ada iklannya nih, jadi nyimak aja tipsnya ya suatu saat pasti berguna kok.

    ReplyDelete