Cara Sukses Memulai Usaha Ayam Potong Bagi Peternak Pemula

Triknews.id - Usaha Ayam Potong | Cara Sukses Memulai Usaha Ayam Potong Bagi Peternak Pemula. Ayam potong merupakan salah satu komoditas pangan yang tinggi peminatnya. Selain karena mudah didapat, ayam potong harganya relatif terjangkau dibandingkan dengan ayam kampung atau daging sapi yang harganya makin hari selalu terus naik.


Bagi kebanyakan orang tentu lebih memilih daging ayam karena harga daging ayam dinilai lebih murah jika dibandingkan dengan daging lainnya. Sehingga usaha ternak ayam potong bisa dikatakan sangat menguntungkan yang bisa di lakukan secara jangka panjang. jika di lihat dari segi kebutuhan, dari waktu ke waktu daging ayam selalu menjadi favorit bahkan cenderung meningkat akan permintaann dari para konsumen.

Belum lagi jika menjelang hari – hari besar seperti lebaran, maka harga ayam potong akan melambung tinggi. Misalnya harga ayam potong pedaging menjelang lebaran bisa mencapai Rp 55.000/kg atau satu ekor kisaran 65.00o, sedangkan untuk biaya produksinya berkisar antara Rp. 20.000 / kg. Bisa Anda bayangkan bukan berapa keuntungan yang akan Anda peroleh nantinya?

Selain itu, ayam potong merupakan salah satu pilihan yang sangat ekonomis bagi konsumen saat ini. Permintaannya pun terus meningkat. Sehingga terkadang stok di pasar menjadi kendala. Usaha ternak ayam potong bisa menjadi salah satu peluang usaha menjanjikan yang bisa anda jalankan.

Ternak ayam potong untuk skala menengah memang membutuhkan modal yang cukup besar. Salah satu modal besarnya adalah penyedian tempat dan pangan serta perawatan. Lokasi ternak ayam potong tidak bisa di perumahan atau berdekatan dengan keramaian karena pastinya ayam akan stress, mati dan warga juga akan terganggu dengan bau yang tidak sedab yang berasal dari limbah kotoran ayam tersebut.

Panduan Ternak Ayam Potong untuk Pemula

Ayam potong atau disebut juga dengan ayam broiler merupakan salah satu jenis ayam yang dimanfaatkan dagingnya, sehingga ayam ini juga disebut sebagai ayam pedaging. Sebelum memulai berternak ayam sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu seluk beluk bidang usaha yang satu ini. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan, yang pertama adalah penyediaan kandang Ayam, agar usaha Anda akan berkembang dan menguntungkan nantinya.

Berapa Ideal Luas Kandang Ayam Potong Agar Ayam Cepat Berkembang Biak ?


Baca Selengkapnya :

0 Response to "Cara Sukses Memulai Usaha Ayam Potong Bagi Peternak Pemula"

Post a Comment