Kekurangan dan Kelebihan Membagikan Postingan Blog ke Google Plus

Triknews.id - Satu Kelemahan Membagikan Postingan ke Google Plus. Ada banyak sosial media yang tersedia dan bisa di gunakan dengan gratis, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Pinterest, dan masih banyak lagi. Tetapi, jika dibandingkan sosial media lainnya, Google Plus lebih efektif dan bisa memberikan social signal yang lebih besar di mata Google dibandingkan sosial media lainnya karena, ya... jawabannya sederhana, Google Plus adalah produk ciptaan Google. Google pasti memprioritaskan produknya sendiri untuk muncul di halaman pertama Search Google dan memiliki SEO yang kuat.


Dari sisi tampilan, Google Plus bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Facebook, tetapi dari sisi SEO, Google Plus jelas jauh lebih unggul. Semakin banyak orang yang membuka profil anda di G+, semakin naik popularitas profil anda di mata Google. Ini menunjukkan bahwa keberadaan anda dianggap penting oleh Google.

Selain manfaat dari sisi profil ?, di bagian postingan Google Plus, anda juga bisa meningkatkan ranking website anda di Google supaya bisa muncul di halaman pertama Search Google dan berhasil menaikkan total pengunjung. Untuk meningkatkan jumlah klik dan muncul di halaman satu, bagi kita komunitas blogger tentunya sudah pada tahu dalam memposting sebuah artikel melalui Google Plus.



Baik para pembaca sekalian itulah sekelumit pendahuluan dari postingan kali ini yang berjudul Satu Kelemahan Membagikan Postingan ke Goole Plus.

Baca juga :

Sisi Kelemahan Membagikan Postingan ke Google Plus

Sisi kelebihan serta manfaatnya membagikan postingan ke Google Plus sudah saya jelaskan diatas, namun tahukah anda ternyata membagikan postingan blog ke Google Plus itu ada satu kelemahanya lhoo, menurut analisa web triknews, sebagian besar hampir 90% pengguna Google Plus adalah komunitas blogger, ini fakta... dan saya belum pernah melihat anggota DPR atau pak kepala Desa muncul ikut nimbrung dalam beranda Google+ apa lagi ada jejak dari mereka ini mengfollow akun saya atau sekedar memberi plus pada postingan yang saya share... Syurve membuktikan...!

Jika postingan yang di bagikan ke Google Plus tentang tutorial blogger, seo, adsense, atau hal-hal yang berkaitan dengan ngeblog. Spontan artikel tersebut langsung membludak pengunjungnya trafikpun naik berlipat-lipat. Namun jika postingan yang di bagikan ke Google Plus di luar tutorial blogger, jangan berharap banyak postingan tersebut ada yang mengunjungi, walaupun ada jumlahnya pun sedikit, beda jauh dengan postingan tentang tutorial blogger.

Jadi.., jika selama ini anda gencar membagikan artikel dari laman blog anda ke Google Plus, sebaiknya anda berpikir dua kali, tentang apa dulu postingan yang anda bagikan, jangan sampai ada kata mubadzir yang ujung-ujugnya kuota unlimited anda cepat habis, emangnya kuota belinya pake daun.


Selesai...

11 Responses to "Kekurangan dan Kelebihan Membagikan Postingan Blog ke Google Plus"

  1. Oohh.. .Begitu... Siap laksanakan, komandan! Hehehe. Selama ini tidak selalu membagikan ke seluruh medsos. Hanya postingan tertentu di medsos tertentu. Tidak PD.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya kak :)

    ReplyDelete
  3. Oh jadi begitu ya kak, terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  4. Ternyata ada kekurangannya juga ya

    ReplyDelete
  5. Thank your for sharing kak

    ReplyDelete
  6. Di mana ada kelebihan di situ ada kekurangan hehe

    ReplyDelete
  7. Anggap saja pengunjung yang dari Google Plus merupakan pemancing SEO, agar pengunjung dari mesin pencari datang lebih banyak.

    ReplyDelete
  8. Selama ini, setiap posting tulisan di blog saya, secara otomatis akan share juga ke G+. Itu pun masih saya ulangi sekali lagi di G+. Saya tidak begitu memperhatikan, apa dampaknya untuk blog itu sendiri.

    Selain di blog, saya biasanya sharing ke Whatsap di grup-grup tertentu. Misalnya, saya nulis tentang aktivitas anak-anak di sekolah, maka saya bagi cerita tersebut ke Grup Orang tua Siswa. Kalau yang ini, biasanya traffic akan naik, sebab ortu senang bisa membaca/tahu aktivitas anaknya di sekolah.

    ReplyDelete
  9. Selama ini saya membagikan terutama di Twitter dan GPlus hihihi. Anyhoo terimkasih informasinya Mas Asnaji :)

    ReplyDelete
  10. Gapapalah bang. Kita share ke semua medsos. Sebagai ikhtiar. Selanjutnya doa hehehe

    ReplyDelete
  11. terimakasih sangat membantu karena selama ini saya juga pokoknya langsung share niatnya untuk berbagi pengalaman aja, sangat membantu artikelnya

    ReplyDelete