5 Langkah Cara Reset Ulang Laptop Windows 7 ke Pengaturan Awal

Triknews.id - Cara Reset Ulang Laptop Windows 7 - Mengatasi Laptop Lemot bukanlah cara yang susah, ini bisa anda lakukan dengan mudah dan juga sering saya lakukan minimal satu tahun sekali, tetapi ini adalah cara yang terakhir jika cara penggunaan perangkat Laptop sesuai prosedur dan perawatan sudah anda lakukan secara berkala.


Seperti yang kita ketahui bahwa windows adalah produsen yang besar, dan Windows merupakan sistem operasi yang paling populer dipakai di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Sistem operasi windows banyak di gunakan karena dalam pengoprasiannya windows sangat mudah di gunakan. buktinya sekarang dari anak SD sampai dengan kalangan Ibu-ibu gaptek bisa mengoprasikan sistem Windows tanpa ribet.

Kemudahannya sistem windows dapat di atur dengan mudah dan sesuai dengan keperluan yang di butuhkan, tapi terkadang kemudahan dalam men-setting windows yang di terapkan membuat sistem operasi windows jadi error, nge-hang, nge-blank dan sebagainya. akibat kesalahan kesalahan yang mungkin terjadi saat merubah dari setting bawaan windows itu sendiri.


Baca juga :

Produsen windows memberikan solusi sederhan untuk mengatasinya. yaitu dengan melakukan reset ulang windows 7 ke pengaturan awal/pabrik sehingga system windows akan kembali seperti baru dan sekaligus mengatasi problem yang di alami user.


Memulihkan perangkat PC atau laptop ke setelan awal dapat dilakukan untuk sejumlah alasan tertentu. Mungkin Anda mengalami masalah terkait kinerja PC/laptop mengindikasikan adanya virus, laptop lemot, lambat membaca, atau mungkin Anda ingin menjual perangkat tersebut.


Dengan mengembalikan windows ke pengaturan awal/pabrik tidak akan menghilangkan data data pribadi anda jika file serta dokumen penting anda simpan di folder penyimpanan di luar local Disc, jadi anda tidak perlu khawatir kehialangan file-file penting. namun ada beberepa aplikasi yang anda instal akan hilang/ter-uninstal (hanya beberapa saja tidak semuanya). bBaiklah langsung ke cara reset ulang windows 7 ke pengaturan awal, perhatikan dan ikuti dengan benar.


Cara Reset Ulang Windows 7 ke Pengaturan Awal

  • klik icon Start di laptop/pc anda pada bagian bawah.
  • Kemudian pilih All programs.
  • Klik Accecories lanjut ke System tools
  • Pilih System Restore
  • Klik next sampai laptop/Pc reboot/restart.
  • Tunggu proses laptop/pc yang restart/reboot hingga selesai. dan kini system operasi windows 7 anda sudah di kembalikan ke pengaturan pabrik tanpa kehilangan data dan file penting.

5 komentar :

  1. Yah, kalau mau pake system restore, setahu saya harus bikin restore point dulu mas. bagaimana kalau saya tidak membuat restore point dulu. apakah tetap bisa?

    BalasHapus
  2. Dulu saya sering pakai system restore, bikin restore point terlebih dahulu, jadi saat kondisinya sedang di puncak prima dan dirasa paling pas, bikin restore point, jadi kalau mau direstore kembali dia ke situ. Tapi sekarang kok saya malah tidak pakai lagi ya. Kenapa ya? :p haha.

    Satu lagi Mas Asnaji, dulu waktu di warnet sering banget pakai Deep Freeze, jadi bagaimanapun pengguna warnet yang nakal misalnya sampai komputer dikunjungi virus-virus yang aduhai bikin kesal, di-deep-freeze saja. Dia kembali ke kondisi awal sebelum dipakai pengguna warnet.

    BalasHapus
  3. Mantap gan.. sangat membantu bagi para newbie hehe
    Nice info

    BalasHapus
  4. Laptop saya sudah mulai lemot, mungkin minta direset juga

    BalasHapus
  5. kalau wndows 10 bisa nggak ya pake cara ini mas saya check dulu

    BalasHapus