Cara Membuat Tulisan Teks Unik Untuk Status Facebook

Cara membuat tulisan teks keren untuk postingan Facebook - Mengupdate status di facebook memang bikin kesenangan tersendiri dan asyik, beranda Facebok kita akan terasa hidup dan pastinya selalu di banjiri like,
komentar, apalagi kalau statusnya dibuat cantik unik beda dengan yang lain dengan perpaduan teks dan aneka desain tulisan.

Sayangnya fitur laman status Facebook kalau dari bawaan statusnya bisa di bilang sangatlah polos, kita tidak bisa mengolah editing teks gambar dan berbagai macam jenis font. Mungkin terkadang kita temukan beberapa fitur baru secara tidak sengaja dari pihak ketiga, tapi untuk sebagian pengguna ada yang masih kurang puas.


Facebook merupakan tempat terbaik untuk berbagi foto, video, cerita dengan teman dan pengikut, tentunya memerlukan sebuah Applikasi alat yang mampu mendukung agar cerita maupun status anda yang tadinya biasa-biasa saja tampil menjadi keren cantik dan unik sehingga mampu menyita perhatian ke semua pengguna media sosial facebook.

Nah, pada artikel ini triknews ingin sedikit berbagi tips bagaimana caranya bikin tulisan yang unik, keren, dan kekinian.

Tutorial uni bisa dilakukan lewat HP dan sebagian lewat Laptop. Yang penting kamu masuk dulu ke akun FB kamu, dan pastikan terkoneksi dengan internet.



Membuat tulisan status facebook dengan CANVA

Selain anda bisa menggabungkan beberapa foto melalui applikasi Canva, Anda juga dapat mengunggah kata ungkapan berbentuk tulisan menarik dengan perpaduan berbagai jenis Font dan latar belakang template. Dengan menggunakan Canva, Anda dipastikan dapat mengunggah kisah menarik setiap saat, menciptakan berbagai template dan kotak berbentuk barner yang meliputi segala sesuatu mulai dari kategori kutipan, ucapan salam, hingga papan pengumuman dengan berbagai ukuran kotak barner dan poster.









1. Membuat aneka desain teks .

  • Pertama, Download Applikasi canva di PlayStor
  • Buka Applikasi canva.
    pilih template yang kalian suka, kamu bisa memilih kotak poster ataupun barner, dan pilih kategori.
  • Tekan edit.
    Setelah kamu tentukan tipe template, kemudian tekan "edit"
  • Edit teks.
    Pilih obyek teks yang ingin di edit, kemudian pilih font dengan menekan tanda panah, dan ukuran font
  • Kamu juga bisa membuat tulisan tebal dengan menekan icon huruf (B), dan huruf (I) miring untuk teks miring.
  • Edit warna.
  • Setelah kamu berhasil mengedit tulisan, jenis font, dan ukurannya, selanjutnya kamu bisa merubah warna teks yang kalian suka dengan menekan icon kotak merah.
    Gunakan "spasi" untuk kerapatan teks, dan kerapatan barisan dengan menggeser ke kanan dan kekiri. Geser teks sesuai yang kamu inginkan dengan menyentuk kalimat tulisan kamu buat, atur juga teksnya rata kiri, kanan atau center dengan menekan garis tumpuk 4 yang ada di sebelah kiri.
  • Menambah teks dengan jenis font yang berbeda.
  • Tambahkan teks dengan jenis font yang berbeda agar desain kamu semakin menarik, tekan icon plus (+), maka terbukalah jendela opsi, kamu bisa menambahkan Teks, gambar, ilustrasi dan logo.

Selanjutnya kamu bisa berkreasi sendiri dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar ponsel kamu, dan terakhir jika desain teks dirasa sudah bagus, kamu bisa menyimpan terlebih dahulu di HP atau kamu share langsung ke sosial media facebook kamu. selamat mencoba...!

3 comments :

  1. Keren banget hasilnya. Thank you atas step-step yang diberikan :)

    ReplyDelete
  2. Trim Bang Asnaji. Udah lama buka Canva tapi gak bisa2 berkreasi saya. Dengan tips ini saya coba lagi deh

    ReplyDelete
  3. Ak juga sering menggunakan canva kalau untuk desain desain gitu, jadi lebih mudah dan gampang

    ReplyDelete