Cara Mengetahui Lokasi Lawan Bicara WhatsApp - Sudah Terbukti.!

Cara Mengetahui Lokasi Lawan Chate WhatsApp - Pernah timbul rasa penasaran gara-gara si mantan gak mau ngasih alamat tinggalnya yang sekarang, mungkin takut inilah itulah atau apalah, si dia nggak mau jelasin secara pasti dimana posisi alamat terakhirnya,! kalau kamu ngalamin hal seperti itu, pastinya penasaran campur gemeskan ? Nah, tahu nggak sih kalau sebenarnya kamu bisa melacak lokasi seseorang hanya berbekal WhatsApp, aplikasi chatting terpopuler yang digunakan hampir semua orang gaysss. Caranya bakal sedikit rumit sih, namun kamu tinggal simak ulasan berikut ini baik-baik buat tahu cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp di HP.

Apa Fungsi Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor WhatsApp?

Jangan berpikiran dulu kalau cara melacak seseorang lewat WhatsApp ini berhubungan sama hal-hal negatif. Pasalnya ada beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dengan metode ini. Misalnya ketika kamu bertujuan untuk melacak lokasi seseorang di WhatsApp, sebenarnya hal ini bisa membantu mengurangi rasa cemas dan khawatir ketika orang yang kamu sayang tiba-tiba nggak ada kabar atau sedang berada dimana.

Seperti adik kamu yang sering pergi membawa gadget tapi nggak pamit dulu atau lagi cemburu sama pacar atau mantan yang tiba-tiba hilang tanpa ada kabar dan sering mengabaikan chat WA kamu padahal online. Makanya sebelum masuk pembahasan utama, Saya akan memberikan satu pemahaman terlebih dahulu mengenai perbedaan antara melacak dan menyadap nomor WhatsApp dulu ya!

Perbedaan Antara Melacak Lokasi & Menyadap Nomor di WhatsApp

Kalau dilihat dari tujuan dan maksudnya, melacak lokasi seseorang dengan WhatsApp termasuk hal-hal yang wajar dan masuk akal loh!. Berbeda dengan menyadap yang pada umumnya memiliki konteks negatif, Lalu apa perbedaan di antara keduanya? Simak poin-poin ulasan di bawah ini sampai kamu paham deh!

Menyadap (Hacking)
Menyadap menurut KBBI memiliki arti mendengarkan (merekam) informasi (rahasia, pembicaraan) orang lain dengan sengaja tanpa sepengetahuan orangnya.
Menyadap dilakukan untuk mendapat informasi pribadi secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan dan sepersetujuan orang tersebut.
Menyadap punya tujuan negatif yang dapat menimbulkan permasalahan hukum dengan orang lain.
Melacak (Monitoring)

Melacak atau monitoring menurut KBBI berarti mengawasi, mengamati, atau mengecek dengan cermat, terutama dengan tujuan khusus; memantau.
Monitoring tidak memiliki intensi atau tujuan untuk merugikan orang lain. Lebih ke sebuah langkah preventif untuk mengawasi sekaligus melindungi orang lain dari ancaman.
Kalau dilihat dari konteksnya, jelas mengetahui lokasi WhatsApp seharusnya masuk ke dalam kategori melacak alias monitoring, bukan menyadap.

Jadi yang saya jelaskan pada artikel ini lebih untuk memastikan keberadaan orang lain yang kamu kenali. Namun tujuan dan maksudnya tentu kembali ke tangan kamu masing-masing.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Fitur-fitur WhatsApp terbaru memang cukup bermanfaat untuk para penggunanya, termasuk fitur untuk mengetahui lokasi orang lain yang ada dalam daftar kontak kamu. Tentu selain fitur resmi yang disediakan, ada juga metode untuk melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp di HP tanpa perlu diketahui oleh orang lain loh.

Baca juga :

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Resmi
Seperti merujuk pada pembahasan awal, maka WhatsApp juga memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain bahkan secara real-time alias langsung.

Di sini tentu kamu harus mengenal orang yang mau dilacak lokasinya dan meminta mereka untuk menggunakan fitur Live Location. Nah, untuk menggunakan fitur Live Location di WhatsApp pun kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut.

Langkah 1:
Buka aplikasi WhatsApp dan pilih orang atau grup yang hendak kamu bagikan live location.
Ketuk ikon paperclip di bagian bawah dan pilih opsi Lokasi.
Untuk membagikan live location kamu ketuk opsi Berbagi lokasi terkini.

NOTE:
Jika kamu memilih opsi Kirim lokasi Anda saat ini, maka WhatsApp akan mengirimkan lokasi terakhir di mana kamu mengirim pesan tersebut, nah disitulah kamu dapet info yang sangat detil dimana posisi teman chate mu.

Langkah 2:
Lalu isi durasi berbagi live location dan isi pesan pada kolom yang tersedia, ketuk Send untuk mulai mengirim. Orang lain yang menerima pesan kamu sekarang bisa melihat lokasimu secara langsung, termasuk saat kamu berpindah tempat loh.

Cukup mudah, kan? Fitur Live Location WhatsApp ini juga akan otomatis berhenti setelah melewati durasi yang sudah kamu tentukan tadi. Kamu juga bisa menghentikan sebelum durasi habis dengan mengetuk Berhenti berbagi pada pesan lokasi yang kamu bagikan tadi.

Peringatan :
Jangan di salah gunakan untuk hal-hal negatif.

2 comments :

  1. Terimakasih banyak untuk informasi yang sangat bermanfaat untuk banyak orang ini Kak.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete