• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati HANI 2022, BNNK Karawang Gelar Renungan dan Obrolan Santai

    Senin, 27 Juni 2022, 04:45 WIB Last Updated 2022-06-27T02:04:02Z
    masukkan script iklan disini
    BNNK Karawang saat acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022. (foto:irfan)


    Triknews.id - Karawang, Bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Karawang menggelar renungan dan obrolan santai seputar bahaya penyalahgunaan narkotika, pencegahan dan penanggulangan peredaran Narkoba. Obrolan santai BNNK karawang bersama organisasi pegiat anti narkotika, para pelajar dan masyarakat umum dilaksanakan  di halaman kantor BNNK Karawang, Minggu (26/6/2022) malam.


    Selain renungan dan obrolan santai, diperingatan HANI tahun 2022 ini, BNNK mengadakan Bazaar makanan dengan berbagai makanan siap saji disediakan untuk masyarakat umum secara gratis. 


    Kepala BNN Karawang, R. Dhea Rhinofa mengatakan, peringatan HANI tahun 2022 BNNK Karawang mengadakan renungan bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika masih mengintai di Kabupaten Karawang, terutama dikalangan pelajar dengan maraknya peredaran obat obatan jenis eximer maupun jenis lainnya.


    Menurut Dhea, peran orang tua sangat penting sebagai ketahanan keluarga untuk menjaga anak-anaknya dari penyalahgunaan narkotika. BNNK Karawang pun akan selalu mengkampanyekan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, agar dapat menekan penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Karawang.


    Dhea menegaskan, BNNK akan mengimplementasikan pasal 104 Undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009, tentang peran aktif masyarakat untuk mencegah peredaran narkotika di lingkungan sekitarnya. Masyarakat harus sadar dan paham untuk membentengi lingkungannya dari peredaran gelap narkotika.


    "Dengan adanya Satgas Bersinar dan aktifnya pelaksanaan P4GN di desa-desa, akan dapat menekan peredaran gelap narkotika diwilayah Kabupaten Karawang,"  pungkasnya. (Irfan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini