• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Proyek Pembangunan Pagar RSKP Diduga Gunakan Besi Campuran

    Senin, 27 Juni 2022, 04:08 WIB Last Updated 2022-06-30T13:59:40Z
    masukkan script iklan disini
    Besi dengan ukuran berbeda (campuran) digunakan untuk proyek pemagaran RSKP Karawang.




    Triknews.id - Karawang, Proyek pembangunan pagar Rumah Sakit Khusus Paru yang terletak di jalan Pantura Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat diduga tidak sesuai dengan Standar Operasional  Prosedur (SOP) dalam melaksanakan pengerjaannya.

    Pasalnya pantauan wartawan media Trknews.id, Minggu (27/6/2022), pengerjaan proyek pemagaran rumah sakit milik pemerintah itu tidak dipasangnya papan informasi proyek  serta adanya dugaan dalam penggunaan material besi untuk tiang kolom pagar. Pada tiang kolom pagar terdapat perbedaan ukuran besi. Setiap tiang terdapat 6 batang besi, namun terdapat 2 batang besi yang ukurannya lebih kecil dari 4 batang besi lainya.


    Tidak hanya pada pada ukuran besi yang terdapat perbedaan, cor betonnya pun rapuh saat diremas dan seperti tidak menggunakan batu split.


    Salah seorang staf bagian IPRS Rumah Sakit Khusus Paru saat ditanya, mengatakan bahwa dia memang salah seorang anggota tim pemeriksa pada proyek tersebut. Namun, Ia tidak mau menjawab pertanyaan dan mengalihkannya kepada Asep sebagai atasannya.


    "Bukan wewenang saya untuk menjelaskannya, nanti saya di salahkan. Nanti sama Pak Asep saja, sekarang beliau sedang rapat,"  jelas Sony.


    Di katakan pula oleh Sony, bahwa pemborong atau pelaksana pekerjaan tersebut berinisial AB.


    Keterangan yang di peroleh dari pejabat UPTD PUPR Karawang, bahwa AB adalah seorang Aparat Sipil Negri (ASN) di Dinas PUPR.


    Namun saat hendak dikonfirmasi, nomor handphone AB tidak aktif. (Adn)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini