• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kamtibmas Jadi Fokus Pembahasan Rapat Minggon Kecamatan Tegalwaru

    Selasa, 12 Juli 2022, 17:38 WIB Last Updated 2022-07-12T10:42:37Z
    masukkan script iklan disini
    Rapat minggon Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang di Aula Kantor Desa Kutamaneuh. 



    Triknews.id - Karawang, Rapat Minggon keliling Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat yang digelar di Aula Kantor Desa Kutamaneuh, menekankan keamanan, ketertiban masyarakat khususnya menjelang musim hajatan, Selasa 12 Juli 2022.


    Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kapolsek Tegalwaru IPTU H. Ruslani saat memberikan arahan pada rapat minggon Kecamatan Tegalwaru yang dihadiri oleh Camat Tegalwaru Drs. H. Mahpudin M.Si., Sekretaris Camat H. Jumria, Kepala KUA Kecamatan Tegalwaru H. Dede Arif, Kepala Puskesmas Loji Hj. Wiwin A.Md, Korwilcambidik Kecamatan Tegalwaru diwakili H. Aning Suryana S.Pd, Kepala Satpel KB Ipik Suganda, Pendamping Desa Kecamatan Tegalwaru, Ketua TKSK, Ketua KPH  dan para Kades se-Kecamatan Tegalwaru. 



    "Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat terutama jelang musim hajatan. Dan kepada Kades yang diwilayahnya ada toko jamu dimohon untuk didata dan pemilik toko jamu untuk membuat surat pernyataan agar tidak menjual miras," tandasnya



    Hal yang lainnya, Kepala KUA Kecamatan Tegalwaru H. Dede Arif S.Hi  menyampaikan bahwa untuk pemotongan hewan kurban se-Kecamatan Tegalwaru meningkat jumlahnya.


    "Walau ditengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19 dan penyakit mulut dan kuku, jumlah hewan kurban sebanyak 100 ekor sapi dan 133 ekor domba. Berdasarkan laporan tim UP2 Kecamatan Tegalwaru," ungkap H. Dede. 


    Selanjutnya, Koordinator Satpel PPKB Ipik Suganda S. Pd., menyampaikan tentang penanganan stunting dan persiapan pelayanan Metode Operasi Wanita (MOW).


    "MOW atau tubektomi yang akan dilaksanakan tanggal 20 Juli 2022 di Rumah Sakit Rosela dan tanpa biaya atau gratis bagi pasangan usia subur," terang Ipik. 


    Untuk gelaran bulan imunisasi anak nasional, Kepala UPTD Puskesmas Loji Hj. Wiwin Widaningsih S.KM., menyampaikan, agar anak-anak wajib di imunisasi lengkap. Dan untuk vaksinasi Booster dilayani di puskesmas setiap senin dan kamis untuk memenuhi target 30%, karena sekarang capaiannya baru 26%. (Ade) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini