• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kejari Karawang Akan Serius Tangani Dugaan KKN Pokir

    Rabu, 13 Juli 2022, 11:46 WIB Last Updated 2022-07-13T04:46:53Z
    masukkan script iklan disini




    Oleh: Mustafid


    Gonjang-ganjing fenomena dugaan kasus Dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang terus ramaikan dan menghangatkan suhu perpolitikan di Kabupaten Karawang


    Pasalnya banyak dari berbagai kalangan  masyarakat Kabupaten Karawang Jawa Barat mungkin menantikan akhir dari dugaan KKN Pokok-pokok Pikiran (Pokir), atau banyak orang menyebut dengan proyek aspirasi anggota DPRD yang kini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang.


    Beragam prediksi dari masyarakat muncul, ada yang pesimis, optimis dan ada pula yang skeptis. Beragam prediksi dari masyarakat adalah hal yang sangat lumrah di negara demokrasi ini.


    Yang pesimis kasus dugaan adanya KKN dalam pokir DPRD Karawang akan selesai namun anti klimaks. Artinya masyarakat memprediksi kasus ini selesai atau ditutup karena alasan tidak adanya bukti kuat untuk kasus ini dilanjutkan. 


    Yang optimis kasus ini bisa selesai dan sampai ada yang dinyatakan sebagai tersangka dan berlanjut ke pengadilan. Tentu optimisnya pun tidak sepenuhnya, artinya yang dijadikan tersangka hanya satu atau beberapa orang saja sebagai sampling saja. Dan hanya untuk pembuktian bahwa Kejari Karawang bekerja dengan menyelesaikan kasus ini. 


    Dan yang skeptis menilai kasus ini seolah dilakukan penyidikan hingga waktu yang cukup lama sehingga menguap dan dilupakan oleh masyarakat. 


    Apapun yang dipikirkan oleh masyarakat itu sah-sah saja, karena masyarakat masih menganggap hukum di negeri ini dianggap tebang pilih.


    Namun menurut penulis, percaya kasus ini akan diselesaikan oleh Kejari Karawang dengan serius. Kenapa penulis berfikir begitu, karena dari informasi yang  didapatkan, Kepala Kejari Karawang saat ini yaitu Martha Parulina Berliana merupakan orang yang mempunyai integritas tinggi dalam penegakan hukum.


    Selain Kepala Kejari Karawang berintegritas tinggi, kabar mengenai dugaan KKN Pokir DPRD Karawang ini juga sudah sampai ke Kejaksaan Agung. Tentunya akan sangat beresiko bagi Martha jika bermain dalam kasus ini. Maka dari itu, saya sangat yakin Martha Parulina Berliana akan bekerja maksimal. Karena ini akan menjadi pertaruhan baginya.


    Penulis mendukung penuh Kejari Karawang untuk berkerja sebaik-baiknya demi tegaknya keadilan di Kabupaten Karawang dan akan terus memantau perkembangan kasus ini.


    Penulis adalah Ketua Lembaga Studi Anti  Korupsi (LSAK) Kabupaten Karawang dan Aktivis Media

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini