• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mabes TNI Beri Bantuan Pupuk Kepada Petani Karawang

    Rabu, 06 Juli 2022, 10:56 WIB Last Updated 2022-07-06T03:56:53Z
    masukkan script iklan disini

     

    Mabes TNI saat memberikan bantuan pupuk kepada para petani di Kabupaten Karawang. 

    TrikNews.id - Karawang, 15 penggarap dari kelompok tani Sepakat Desa Rangdumulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, mendapat bantuan 21 Ton pupuk dari Mabes TNI dalam rangka pendampingan ketahanan pangan bidang pertanian Tahun 2022, Selasa (5/7).

    21 Ton pupuk tersebut terdiri dari 15 Ton pupuk tabur, 6 Ton NPK dan 460 Liter pupuk cair.

    Pemberian bantuan dihadiri oleh Kasdim 0604 Karawang Mayor.Inf.Jaja Jamaludin, Pasie Ter. Kap.Inf. Suryadi, Mayor Inf. Tantan, Mayor Inf Teguh beserta rombongan dari Mabes TNI, Danramil 0405 Pedes. Kapten. Ade Sudarya beserta para anggota Babinsa, Kapolsek Pedes. AKP. Ade Firmansyah dan anggota, Camat Pedes Furqon Jalaludin, Kabid Tanaman Pangan dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, UPTD Pertanian Pedes H. Dias Sunandar, perwakilan dari Kejari Karawang, perwakilan dari PT. Pupuk Kujang dan tokoh masyarakat.

    Laban III  Tahwil Ster Mabes TNI. Kol. ARM. Budi Saroso saat diwawancara jurnalis awak media mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi dari Mabes TNI dengan PT. Pupuk Kujang untuk memberikan bantuan pupuk kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Rangdumulya.

    "Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil produksi para petani yang berada di desa ini," ujarnya.

    Dikatakan Budi, jumlah bantuan pupuk yang di berikan seluruhnya ada 21 Ton 450 Liter yang terdiri dari NPK 6 Ton, pupuk organik 15 Ton dan pupuk cair 450 Liter.

    Masih kata Budi, kegiatan dari Ster Mabes TNI merupakan kegiatan tahunan, sebelumnya berada di wilayah Cirebon  dan untuk tahun 2022 ini di wilayah Karawang.

    "Harapannya yang jelas kehadiran Ster Mabes TNI di bantu oleh PT. Pupuk Kujang ini, mudah-mudahan dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Rangdumulya ini,"  Pungkasnya.

    Salah seorang perwakilan kelompok tani, Ade Sukatma mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah, khususnya Mabes TNI, yang telah memberikan bantuan berupa pupuk ini.

    "Semoga ini menjadi berkah buat para petani dan mudah-mudahan kedepannya menjadi subur makmur dan hasil panen yang melimpah,"  Ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Rangdumulya, H. Abdul Azis mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Mabes TNI.

    "Bantuan ini sangat membantu sekali bagi para petani, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membuktikan hasilnya yang semakin baik dan bagus,"  harap Kades.

    • Zis

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini