• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Karawang Tanggapi Temuan LPKSM LINKAR Terkait Pendistribusian Gas Bersubsidi

    Rabu, 20 Juli 2022, 08:38 WIB Last Updated 2022-07-20T01:53:31Z
    masukkan script iklan disini
    Sekda dan Asda 2 Kabupaten Karawang saat menerima audiensi dari LPKSM LINKAR.


    Pemerintah Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si. dan Asisten Daerah Dua (Asda 2) Bidang Ekonomi menerima audiensi dari Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Karsa dan Karya (LPKSM LINKAR) terkait temuan dalam distribusi gas LPG subsidi di Kabupaten Karawang, di Ruang Rapat Sekda (18/07/2022) pagi.


    Sekda menjelaskan terkait dampak dari ketidakmerataan Gas LPG (Gas Melon) akan merugikan masyarakat apabila regulasinya diatur secara tidak jelas terkait harga dan sasarannya.


    "Kedepan, kita akan mempercepat rentang kendali penyaluran elpiji bersubsidi agar harga pun terkendali di setiap daerah di Karawang," ucap Sekda.


    Ia berjanji akan menindaklanjuti permasalahan tersebut sehingga diharapkan penyaluran elpiji bersubsidi dapat disalurkan secara merata dan tepat sasaran kepada masyarakat.


    “Kedepan pelaksanaan distribusi gas elpiji diharapkan lebih tepat sasaran, efektif dan efisien di seluruh wilayah Kabupaten Karawang," ujarnya.


    Asda 2, Hanafi menambahkan permasalahan itu berawal dari distributor yang menyalurkan gas tidak berdasarkan pada wilayah.


    "Ada distributor Cikampek misalnya malah menjual gas ke Karawang. Ada distributor Rengasdengklok menjualnya ke Cikampek. Jadi semrawut," ungkapnya. (pnj/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini