• Jelajahi

    Copyright © Triknews.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    XTC Gelar DKKD Tingkat Pertama di Ciater Subang

    Minggu, 31 Juli 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-07-31T04:36:53Z
    masukkan script iklan disini

     Subang

    Pelaksanaan DKKD XTC di Ciater Subang. 


    TrikNews - Karawang, Ormas XTC atau Exalt To Creativity melaksanakan kegiatan Diklat Kaderisasi Kepemimpinan Dasar (DKKD) tingkat Pratama yang ke satu. Kegiatan di kawasan wisata Ciater Subang ini dilaksanakan dari tanggal 29 hingga 31 Juli 2022.


    Ditemui saat kegiatan, M. Dicky Fauzia Rachman Ketua XTC Jawa Barat mengungkapkan, kegiatan DKKD ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Organisasi.


    "Visi kami, mewujudkan sebuah organisasi masyarakat yang terbaik, terdepan dan terbesar dengan sumber daya manusia yang berfikir positif, sehat jasmani dan rohani, cerdas berkualitas dan berintegritas dalam meningkatkan potensi diri segenap anggotanya dengan semangat kebersamaan dan kuat dalam persaudaraan demi masa depan diri, keluarga, bangsa dan negara.”Ungkap Dicky pada awak media Sabtu (30/7) malam.


    Menurut Dicky, kegiatan ini sebenarnya bukan yang pertama kali karena, sambung dia, sebelumnya sudah juga kegiatan seperti ini dilaksanakan.


    Terkait adanya Stigma di masyarakat yang menjustifikasi XTC adalah Genk motor, Dicky menjelaskan, bahwa keberadaan XTC sekarang sudah tidak liar karena sudah bertransformasi menjadi Ormas dan menjalankan kegiatan sesuai dengan AD ART organisasi yang berpedoman pada undang undang ormas.


    Meski demikian, Dicky menyadari memang masih ada dilapangan kelompok kelompok XTC yang masih dianggap meresahkan masyarakat dan kerap berurusan dengan hukum.


    Karena demikian, dia dan seluruh jajaran pengurus di Jawa barat dan Kabupaten Kota di Jawa Barat terus berusaha membenahi organisasi supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga terus berusaha merangkul kelompok kelompok yang belum terorganisir.


    "Salah satunya dengan memberikan pembekalan dalam kegiatan DKKD ini," Ujar Dicky.


    Ketua XTC ini berharap, kedepan masyarakat tidak takut lagi dengan keberadaan XTC karena banyak sekali kegiatan positif yang telah dilaksanakan. Diantaranya, Ormas XTC melakukan pembinaan pada para pelajar dengan membentuk melalui para mahasiswa yang ada di dalam Ormas XTC.


    Ia pun mengatakan, cukup banyak juga anggota ormas XTC yang berhasil dan memiliki gelar Akademisi. Mereka banyak yang sudah bekerja di instansi pemerintahan.


    "Jadi pada para orang tua, jangan takut anaknya bergabung di XTC, karena kini XTC bukan lagi Genk motor, tapi organisasi yang terstruktur dan sistematis dalam menjalankan kegiatan," Tandas Dicky.


    Sementara itu, Gugum Muhiddin, Sekretaris XTC mengatakan, kegiatan DKKD ini dihadiri sekitar 150 orang peserta dari perwakilan pengurus di 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat dan tamu undangan.


    Gugum berharap, dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas keanggotaan dalam berorganisasi, supaya kedepan keberadaan XTC dapat bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.


    Gugum pun berharap, pengurus XTC dari 27 Kabupaten Kota yang telah mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan bekal dari para Nara sumber, dapat mensosialisasikan pada seluruh anggota XTC yang ada di wilayahnya masing masing.


    Gugum meyakini, dengan dorongan semua pihak, XTC akan menjadi organisasi yang profesional di segala bidang. Sebab, dia melihat banyak potensi yang dimiliki oleh anggota anggota XTC. Bahkan tambah dia, XTC kini sudah berdiri juga di wilayah Sulawesi.


    Mengutip dari Wilkepedia,  XTC berawal dengan singkatan Exalt To Coitus. XTC adalah ormas otomotif yang berdiri pada tahun 1982 oleh 4 orang pemuda Bandung yaitu Ivan Rivky Kabira (Masbon), Kuat Suhardjono (U'ang), Agung Wijanarko (Encoem), Irfan Hadisiswanto (Zipponk).


    Seiring berjalannya waktu, nama itu diganti menjadi Exalt To Creativity dengan simbol kelompok berupa bendera berwarna paling atas putih-birumuda-birutua, tengahnya bergambar lebah yang secara harfiah oleh anggota kelompok XTC dimaknai sebagai solidaritas antar anggota.


    Simbol itu melambangkan bila salah satu di antara mereka ada yang diserang, maka yang lainnya akan membela seperti halnya lebah.


    Untuk menjadi anggota XTC, calon anggota harus mengikuti penggojlogan di Lembang. Biasanya calon Selanjutnya diadakan tes mengendarai motor ke rumah tanpa rem. Kegiatan lainnya konvoi.


    Dan XTC Indonesia sukses menyelenggarakan Musyawarah Pertama nya di Salah satu hotel termewah di kota Bandung yaitu Trans Luxury Hotel Jl.Gatot subroto kota bandung dan sebagai Ketua umum terpilih periode 2019 - 2024 adalah Donny Akbar pemuda asal bandung dan sebagai pemilik aplikasi transportasi online Bee Go. 


    Itu semua sebagai bentuk Keseriusan XTC untuk melakukan perubahan perilaku, karena hajat besar XTC tersebut diselenggarakan dengan biaya yang cukup besar hampir mencapai 1 milyar, dan itu mandiri tanpa melibatkan sponsor dari pihak ketiga baik pemerintah ataupun swasta. 


    Oleh karenanya, pengorbanan besar XTC ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota XTC baik dalam ataupun luar negeri dalam membangun XTC jauh lebih baik. Dimana saat ini XTC wadah milenial yang memiliki anggota sesuai dengan survey record indonesia award memiliki 40 jt anggota yang tersebar di 34 Propinsi 7 Negara.


    Seperti ditulis diatas, kini XTC yang bermarkas di Bandung, sudah bertransformasi menjadi Ormas yang sudah tercatat di Kesbangpol hingga tingkat daerah. (Rls.Dedi TM) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini